Fans Spanyol dan Argentina Konvoi Padati JMP

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Ribuan penggemar tim sepak bola Spanyol dan Argentina di Kota Ambon Maluku melakukan aksi konvoi hingga meramaikan ikon Kota Ambon yakni Jembatan Merah Putih (JMP) usai tim berjuluk La Furia Roja keluar sebagai juara pada pesta sepak bola Eropa 2024 dan Argentina menjuarai Copa Amerika.

Ini untuk keempat kalinya Spanyol juara meskipun sebelumnya banyak yang tidak memperhitungkan Spanyol apalagi melawan peringkat dua kompetisi sebelumnya yaitu Inggris,” kata penggemar Spanyol Sutnadin Rumakamar di Ambon, Senin.

Konvoi merayakan gelar keempat Piala Eropa tersebut dilakukan tepat seusai pertandingan Spanyol kontra Inggris berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Spanyol.

Mengendarai roda dua maupun roda empat, para penggemar tim sepak bola Spanyol melakukan konvoi mengelilingi Kota Ambon, mengenakan atribut bernuansa merah-kuning lengkap dengan beragam ukuran bendera Spanyol yang dikibarkan.

Bahkan sebuah bendera Spanyol berukuran 3×4 meter persegi juga dibentangkan sebagai bentuk kegembiraan para pencinta tim sepak bola La Furia Roja itu.

Meskipun konvoi dilakukan pada Senin pagi waktu setempat namun tak menyurutkan euforia konvoi para pendukung Alvaro Morata dan kawan-kawan dari Kota Ambon.

“Yang penting konvoi dulu nanti setelah konvoi baru ke kantor,” ujar penggemar Spanyol lainnya Nick Nikwelebu.

Euforia para penggemar tim sepak bola Spanyol di Ambon bahkan terasa sebelum laga final dimulai. Penggemar Spanyol di kota itu menggelar nonton bareng di setiap sudut kota.

Tak hanya fans Spanyol, di siang hari ketika Messi Cs memantapkan kemenangan 1-0 atas Colombia juga dirayakan pendukungan dengan melakukan di sejumlah titik di Kota Ambom, termasuk di JMP. Kendaraan roda dua dan empat digunakan konvoi sambil membawa atribut Argentina.

Selama konvoi tersebut pihak kepolisian setempat melakukan pengamanan agar lalu lintas di sekitar JMP tak terganggu karena bertepatan dengan jam kerja.

“Kami tidak melarang konvoi kemenangan tim sepak bola asal dilakukan dengan tertib dan tetap mengikuti peraturan lalu lintas seperti memakai helm dan tidak menggunakan knalpot berisik,” kata Kapolsek Teluk Ambon Iptu Muhammad Maulana Dicky di Ambon.

Pihaknya pun mengimbau para penggemar sepak bola untuk tetap mematuhi ketentuan berlalu lintas serta tak berbuat hal-hal yang memicu tindak pidana seperti tawuran, penganiayaan, dan lain lain.

“Kami minta masyarakat sektor Teluk Ambon dan sekitarnya, tolong untuk tertib pada konvoi maupun nonton bareng, demi keamanan dan kenyamanan bersama,” katanya.

(ANT)

  • Bagikan