Rute Baru Super Air Jet Ambon-Jakarta -Dukung Pertumbuhan Ekonomi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Maskapai Super Air Jet secara resmi memulai layanan penerbangan dari Bandara Pattimura Ambon ke Jakarta PP, sebagai upaya mendukung pertumbuhan perekonomian di kota Ambon.

“Peresmian menandai langkah penting dalam meningkatkan konektivitas udara antara Ambon dan Jakarta,” kata General Manajer PT Angkasa Pura I cabang bandara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci di Ambon, Rabu.

Penerbangan perdana menggunakan pesawat Airbus A320-200 dengan kapasitas hingga 180 penumpang, membawa semangat baru dalam pelayanan udara di kawasan ini.

Rute baru dilayani pesawat Airbus A320-200 dengan nomor penerbangan IU240 dan IU241. Penerbangan perdana IU240, berlangsung lancar, menandai dimulainya layanan reguler harian antara Ambon dan Jakarta.

Penerbangan IU240, berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta (CGK) pukul 10.10 WIB, tiba di Bandara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 15.45 WIT.

Sedangkan nomor penerbangan IU241, berangkat dari Bandara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 16.30 WIT, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta (CGK) pukul 17.50 WIB.

Ia menyatakan, kehadiran Super Air Jet menambah pilihan layanan transportasi udara bagi masyarakat, dengan secara langsung menghubungkan Kota Ambon dan Jakarta.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Manajemen Super Air Jet yang telah menyinggahi Kota Ambon, dan tentunya sangat kita syukuri, ” ujarnya.

Tiket penerbangan Ambon – Jakarta sudah tersedia untuk dipesan melalui berbagai Aplikasi Online Travel Agent (OTA), memudahkan penumpang untuk melakukan reservasi secara praktis melalui platform digital.

Selain itu, penumpang juga dapat menikmati fasilitas free bagasi hingga 15 kg, memberikan kenyamanan tambahan dalam perjalanan.

Melalui kerja sama yang solid dan penambahan rute baru ini, Bandar Udara Pattimura Ambon berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbang yang tak terlupakan dan meningkatkan kualitas layanan.

Pihaknya berharap, penambahan rute memperkaya konektivitas udara dan mendukung pertumbuhan ekonomi serta pariwisata ke depan.(ant)

  • Bagikan