Kajati Apresiasi Media Pers Beritakan Kinerja Kejaksaan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo, SH.,MH, memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran media pers yang sudah sangat baik dalam memberitakan tentang Kejaksaan, baik dalam program seremonial Kejaksaan, maupun kinerja Kejaksaan dalam penanganan perkara.

Demikian disampaikan Kajati saat bersilaturahmi dengan sejumlah pimpinan redaksi media pers dan perwakilan media cetak, online dan elektronik di Kota Ambon, yang dikemas dalam Program Pelayanan Media dan Kehumasan oleh Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Bidang Intelijen Kejati Maluku, di Kantor Kejati Maluku, Rabu, 10 Juli 2024.

“Saya berharap agar para pimpinan media dapat secara bijak memastikan bahan pemberitaan yang disampaikan awak media di lapangan sudah memenuhi unsur kelayakan dengan sumber yang jelas dari Kejaksaan, yakni Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum),” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kajati Maluku juga mengaku akan mensupport segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan pertemuan bersama awak media, agar sinergitas media bersama Kejaksaan tetap terjalin dengan baik.

Kaitan dengan hal tersebut, beberapa pimpinan redaksi menyampaikan beberapa masukan dan pertanyaan seputar peran aktif awak Media FORWAKA (Forum Wartawan Kejaksaan) yang bertugas di Kejati Maluku dan progres penanganan perkara yang saat ini sedang ditangani Kejati Maluku maupun Kejaksaan di daerah.

Menanggapinya, Kajati mengaku setiap perkara yang saat ini ditangani semuanya masih on the track, dan pihaknya tetap berupaya menyelesaikan kasus tersebut hingga tuntas.

“Semua berjalan apa adanya sesuai dengan apa yang diatur oleh undang-undang,” tegas Kajati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Rajendra Dharmalingga Wiritanaya, Aspidsus Triyono Rahyudi, Asdatun Sigit Prabowo, dan Aspidmil Kolonel Chk. Satar Hutabarat, serta Kasi Penkum dan Humas Bidang Intelijen Kejati Maluku Ardy. (RIO)

  • Bagikan