Tokopedia Coffee Fest: Melesatnya Penjualan UMKM Kopi Hingga 50% dan Cerita Sukses ‘Dua Coffee’

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — Pada 2023, produksi kopi Indonesia mencapai lebih dari 760.000 ton, menjadikan kopi sebagai komoditas unggulan. Melihat potensi ini, Tokopedia menggelar kampanye ‘Tokopedia Coffee Fest’ yang sukses mendongkrak penjualan UMKM kopi hingga 50 persen.

Tokopedia Coffee Fest, yang berlangsung dari 18 Mei hingga 18 Juni 2024, menawarkan beragam produk kopi dari berbagai daerah di Indonesia. Kampanye ini juga menampilkan kegiatan online dan offline, seperti cupping session, cafe hopping, dan kompetisi latte art yang diadakan bersama Dua Coffee.

Cerita sukses datang dari Dua Coffee, yang berhasil meningkatkan omzet bulanan hingga Rp100 juta lewat penjualan di Tokopedia. Dua Coffee memanfaatkan platform ini sejak pandemi 2020, dan kini juga menggunakan TikTok untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk kopi lokal.

Tidak hanya melalui Tokopedia Coffee Fest, produk kopi juga laris manis di kampanye Beli Lokal yang digelar di Tokopedia dan ShopTokopedia. Melalui berbagai inisiatif ini, Tokopedia terus berupaya mendukung industri kopi lokal agar lebih berdaya saing dan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. (br)

  • Bagikan