Di HUT Bhayangkara, Pangdam Pattimura Beri Kejutan untuk Personel Polda Maluku.

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Hari ini, Polri merayakan Hari Ulang Tahun ke-78. Di Polda Maluku saat perayaan hari bahagia itu, Pangdam XV Pattimura Mayjen TNI Syafrial memberikan kejutan nasi tumpeng untuk Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

Pangdam diminta memotong tumpeng sebelum diberikan kepada Kapolda dan personel Polri lainnya.

Tidak sendirian, Pangdam bersama Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie.

Pemotongan nasi tumpeng dilaksanakan Polda Maluku usai upacara peringatan hari lahir Polri ini di lapangan Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Kota Ambon, Senin (1/7/2024).

Rangkaian perayaan Dirgahayu Polri itu disaksikan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, beserta Forkopimda dan Para Pejabat Utama Polda Maluku serta stakeholder lainnya.

Sebelumnya, usai upacara peringatan Hari Bhayangkara, puluhan siswa-siswi SMA Xaverius Ambon yang tergabung dalam kelompok Marching Band sekolah itu ikut memeriahkan dengan membawakan 7 buah lagu.

Sambil membentuk formasi angka 78 yang menandakan HUT Bhayangkara, puluhan pelajar SMA ini memainkan irama lagu selamat ulang tahun. Lagu rasa sayang kane, tanah airku, dan maju tak gentar juga dimainkan sambil memperagakan atraksi-atraksi yang memukau dan menghibur.

“Pagi ini kita melakukan peringatan hari Bhayangkara ke 78 dan temanya memang kita meningkatkan sinergitas, soliditas, kolaborasi dan koordinasi antara Pemerintah Provinsi, TNI dan instansi terkait,” kata Kapolda Maluku yang didampingi Pj Gubernur, Pangdam dan Forkopimda Maluku.

Kapolda berharap dengan adanya sinergitas, soliditas, kolaborasi dan koordinasi di antara instansi pemerintahan, dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Maluku dalam menghadapi agenda-agenda nasional.

“Kita berharap khususnya di Provinsi Maluku, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif menghadapi situasi khususnya agenda nasional yaitu Pilkada serentak tahun 2024,” harapnya.

Selaku Kapolda Maluku, Irjen Latif menyampaikan terima kasih atas seluruh partisipasi masyarakat dan khususnya Pemprov Maluku, Kodam XV/Pattimura, Kejati Maluku, DPRD Maluku dan semua intansi terkait lainnya yang selama ini terus bersinergi.

“Yang kedua, Saya menyampaikan permohonan maaf, kami memang belum sempurna, namun kita terus melakukan yang terbaik kepada masyarakat di Maluku ini. Dan yang ketiga tentu kita mohon doa restu, agar kita dapat melaksanakan tugas untuk menjaga Maluku yang aman kondusif, damai dan sejahtera,” pungkasnya.

  • Bagikan