Survei Tinggi Bodewin-Elly Kantongi Rekomendasi NasDem

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Tertinggi di hasil survei internal Partai Nasdem, Bakal Calon (Balon) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dan balon Wakil Walikota, Elly Toisuta akhirnya direkomendasikan oleh Partai NasDem.

Penyerahan rekomendasi tersebut dilakukan oleh Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai NasDem Jakfar Sidik bertempat di NasDem Tower Jl. R.P.Soeroso No. 42 Gondangdia Menteng, Jakarta Pusat, Kamis sore, 27 Juni 2024

Pasangan ini kalau dalam penerawangan kita, dalam rencana kita memenangkan Pilkada Wali Kota Ambon. Kita serahkan (rekomendasi), mudah-mudahan nanti menang dan kemudian NasDem juga jadi pemenang, tandasnya.

Bodewin usai menerima rekomendasi itu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DPP NasDem, juga DPW NasDem Maluku serta DPD NasDem Kota Ambon yang telah mempercayakan dirinya bersama balon wakil walikota untuk direkomendasikan sebagai kontestan di Pilkada Kota Ambon.

”Tentu saja bersama Partai NasDem dan partai-partai lain yang nantinya akan mengussung kami, kami akan berupaya untuk membangun Kota Ambon ke arah yang kita cita-citakan bersama,” tandas Bodewin.
Menurutnya, cita-cita bersama itu adalah bagaimana mampu untuk memajukan Kota Ambon, mensejahterakan rakyatnya dalam bingkai hidup orang basudara.

”Karena itu, kami mengusung visi misi Ambon Manise yang kondusif, tolerandan berkelanjutan. Mudah-mudahan dengan Partai NasDem kami dapat melakukan yang terbaik bagi Kota Ambon dan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Bodewin sebelumnya menjabat sebagai Pj Wali Kota Ambon selama dua tahun, semetara Elly Toisutta saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Ambon periode 2019 2024.

Berdasarkan hasil survei internal Partai NasDem Bodewin Wattimena memiliki elektabilitas tertinggi.
Elektabilitasnya mencapai 41,8 persen. Diikuti Jantje Wenno dengan elektabilitas hanya 6,6 persen, Agus Ririmasse 5,2 persen, Syarif Hadler 2,3 persen.

Partai NasDem melakukan survei terhadap 20 figur. Sementara mereka yang belum menentukan pilihan 35,9 persen.

Dalam simulasi pasangan, berdasarkan hasil survei lembaga survei Vox Populi Center, elektabilitas Bodewin Wattimena, mantan Pejabat Walikota Ambon dua tahun ini, justru makin meningkat, baik simulasi empat pasangan maupun tiga pasangan.

Elektabilitasnya bahkan mencapai lebih dari 60 persen, dengan bakal calon Wakil Walikota Ambon siapapun. Misalnya, dalam survei ini, bila hanya ada tiga pasangan elektabilitas Bodewin dan pasangannya mencapai 61,6 persen. (NAM)

  • Bagikan