Polresta Ambon Bagikan Bibit Tanama Unggul Kepada Masyarakat

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Polresta Pulau Ambon dan Pp Laase menanam dan membagikan bibit ungguli kepada masyarakat. Aksi dilakukan dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara ke-78.

Selain menyambut HUT Polri yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, pemanahan pohon juga bagian dari cara Polresta mendukung ketahanan pangan sebagai bagian dari implementasi pelaksanaan tugas kepolisian.

“Sebanyak 50 jenis bibit unggul ketahanan pangan dibagikan kepada kelompok petani,” tutur Kapolesta Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim lewat Kasi Humas Ipda Janete S Luhukay kepada Rakyat Maluku, Kamis (27/06/2024).

Diungkapkan ada sejumlah bibit tanaman umur pendek yang diberikan kepada masyarakat Kota Ambon. Jenis-jenis bibit yang diserahkan meliputi cabe, terong, tomat, kacang panjang, timun, sawi, dan buncis.

“Penyerahan bibit ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan produksi pertanian lokal dan mendukung ketahanan pangan di wilayah Ambon,” jelasnya

Kegiatan dipusatkan di Yayasan Al-Madinah, RT 008/RW 019, Jalan Warasia, Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, Jumat (21/06/2024).

“Tujuannya mendukung perekonomian bangsa sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-78. Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” tutup Ipda Jane.

  • Bagikan