MI Lebih Siap Dibanding Balon Lain

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail (MI) dinilai lebih siap dibandingkan bakal calon gubernur lain di Maluku. Pasalnya, sejauh ini, baru MI yang sudah resmi mengantongi rekomendasi partai politik. Selain itu pasangan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya sudah dipastikan yaitu Michael Wattimena.

”Setidaknya sudah dua rekomendasi partai politik yang telah resmi diperoleh MI dan pasangannya, Michael Wattimena yang akrab disapa BMW. Dua rekemendasi itu dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat dan jumlah kursi kedua partai ini enam. Itu berarti tinggal mencari tambahan tiga kursi dari partai lain saja. Sementara ada informasi, pasangan ini juga sudah mendapatkan tambahan rekomendasi dari partai lain,” kata Ma’ad Patty Ketua PAN Kota Ambon, kepada koran ini Senin, 24 juni 2024.

Sementara, lanjut dia, bakal calon gubernur yang lain, jangankan mentapkan siapa pasangan mereka, belum satupun diantara mereka yang mengantongi rekomendasi partai. Yang baru didapat hanyalah surat tugas.

”Nah, dari sudut ini, publik akan menilai, hanya MI-BMW yang lebih siap dibandingkan bakal calon yang lain di Pilgub Maluku,” tandas Patty.

Ia lalu merincikan, bakal calon gubernur Maluku, di antaranya, Letjen TNI (Purn) Jefry Apoli Rahawarin, Febry Calvin Tetelepta, sejauh ini baru mengantongi surat tugas.

Sementara Barnabas N Orno, Hendrik Lewerissa dan Mayjen TNI Said Latuconsina masih belum nampak warnanya dalam perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi.

”Kalau pak Hendrik Lewerissa punya peluang untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra karena beliau adalah Ketua DPD Gerindra. Itu kalau beliau benar-benar ingin maju. Tapi sejauh ini pak Lewerissa belum menentukan siapa nama bakal calon wakil yang akan mendampinginya. Dia nama yang sudah disampaikan yaitu, Said Assegaff dan Saadiah Uluputty ternyata kandas,’ kata Ma’ad Patty.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua PAN Kota Ambon, Rully Simon Puturuhu.

Menurutnya, kesiapan MI-BMW ini tentunya akan menambah energi bagi kader simpatisan PAN di Maluku termasuk di Kota Ambon untuk memenangkan pertarungan di ajang Pilgub Maluku.

”Kalau dari kesiapan, memang MI-BMW lebih unggul dibandingkan yang lain. Ini fakta dan ini akan menjadi energi tambahan bagi kami untuk melakukan kerja-kerja dalam rangka pemenangan,” sebutnya. (NAM)

  • Bagikan

Exit mobile version