ASN Bakal Disidak Saat Jam Kantor

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat Walikota Ambon, Dominggus Kaya bakal mengaktifkan kembali Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) yang keluyuran saat jam kerja. Itu dilakukan untuk menjaga agar pegawai tetap disiplin.

“Saya meminta agar Satpol PP Kota Ambon aktifkan kembali sidak pegawai yang keluyuran saat jam kerja,” kata Kaya saiat memimpin apel pagi di halaman Kantor Satpol-PP, Senin 24 Juni 2024.

Menurut Kaya, sidak pegawai harus dilakukan oleh Satpol PP sebagaimana yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

“Silakan atur jadwalnya, saya harap itu terus dilakukan supaya kita mengajar pegawai kita untuk disiplin,” pintanya.

Dia mengakui, sidak ini juga untuk menumbuhkan rasa kesadaran dan disiplin terhadap tugas dan tanggungjawab sebagai pegawai negeri.

Pemkot Ambon, tidak bisa menunjukkan kinerja dan prestasi yang baik dalam pelayanan sesuai tupoksi, jika pegawainya keluyuran saat jam kerja.

Dia menyebut, ada beberapa hal penting yang harus dilakukan seluruh pegawai pemerintah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, diantaranya meningkatkan disiplin serta kerja harus tepat.

Selanjutnya, kebersihan lingkungan kerja yang bertujuan memberikan kenyamanan saat bekerja. Tentunya harus dimulai dari Satpol PP, sebagai contoh bagi pegawai negeri di instansi lainnya.

“Saya mengapresiasi kinerja kerja Satpol-PP, saya berharap disiplin ini dapat dijaga dengan Baik,” pungkas Dominggus. (MON)

  • Bagikan