Alex Waas Akui Beberapa Balon Wawali Bangun Komunikasi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal Calon Walikota Ambon periode 2024-2029, Annes Alexander Yunius Waas, S.H, yang akrab disapa Bung Lex, mengakui terdapat beberapa orang yang sudah siap menjadi bakal calon wakil Walikota Ambon untuk mendampinginya bertarung di pesta demokrasi Pilkada Kota Ambon.

“Soal nama wakil, satu dua orang sudah ada pembicaraan saling kenal. Namun belum ada menentukan sikap. Nanti saja lah, yang pasti sudah ada beberapa orang yang membangun komunikasi,” akui Bung Lex, kepada media ini, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, keputusan untuk mengambil calon wakil juga ada pada kewenangan partai politik yang mengusung dirinya nanti.

“Bisa saja kita cocok dengan wakil A, tapi partai tidak cocok. Sebaliknya juga demikian, mungkin partai cocok dengan wakil tersebut tapi kita yang tidak cocok,” terang Bung Lex.

“Atau bisa saja partai A, B dan C mendukung tapi mereka merebut posisi wakil. Artinya semua nanti kembali lagi ke komunikasi politik yang harus dibangun bersama,” tambahnya.

Meskipun dirinya sudah mengetahui informasi pasti atau A1 tentang partai politik mana yang akan memberikan rekomendasi kepadanya sebagai tiket untuk bertarung di Pilkada Kota Ambon, namun hal tersebut belum dapat disampaikan saat ini.

“Saya hanya mendaftar di Partai Gerindra dan Partai NasDem, tentu saya berharap mendapat rekomendasi dari dua partai tersebut. Namun saya juga tidak mau terburu-buru mengatakan bahwa pasti partai A, pasti partai b, walaupun informasi A1 sudah ada tapi kita tidak bisa spil dulu partai apa,” katanya.

Dia menjelaskan, setiap partai pasti punya standar-standar tertentu yang sudah ditetapkan untuk mengusung bakal calon yang mana. Dan sampai dengan saat ini, dirinya masih menunggu keputusan partai.

“Dan komunikasi saya tetap masih saya lakukan sampai hari ini dengan kedua partai tersebut. Politik ini seni dan penuh kejutan. Jangan sampai nanti, jangan kaget kalau misalkan partai yang kita tidak daftar tapi rekomendasi dari partai tersebut keluar untuk kita, itulah politik,” jelas Bung Lex.

“Jadi, memang ini masih sangat dinamis. Waktunya juga masih cukup karena waktu pendaftaran juga masih sampai Agustus. Artinya masih cukup banyak waktu untuk saling komunikasi antar partai politik juga dengan para calon kandidat, apakah itu calon walikota atau calon wakil walikota,” sambungnya. (RIO/ADV)

  • Bagikan