Juli, Survei Balon Kepala Daerah di PDIP Selesai

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Maluku Tengah, melakukan survei terhadap bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah persiapan Pilkada serentak November 2024 nanti.
Diperkirakan survei akan selesai pada pekan kedua bulan Juli 2024 mendatang.

Wakil Ketua Penjaringan PDIP Maluku, Robby Tutuhatunewa mengatakan, pada tahapan tersebut, PDI Perjuangan dibantu oleh lembaga survei yang ditentukan oleh DPP Partai.

“Diperkirakan akan selesai pada pekan kedua bulan Juli 2024 mendatang,” kata Tutuhatunewa di Ambon, Jumat 21 Juni 2024.

Menurutnya, setelah survei, pihaknya akan melanjutkan dengan tahapan wawancara di tingkat DPP PDI Perjuangan.

Tahapan ini akan diikuti oleh seluruh balon kepala daerah-wakil kepala daerah yang mendaftar secara resmi di PDI Perjuangan.

“Nanti usai wawancara baru lah ditetapkan rekomendasi oleh DPP, baik itu untuk balon bupati-wakil bupati, walikota-wakil walikota maupun gubernur-wakil gubernur,” ujarnya.

Dia mengaku, sebelumnya DPD PDI Perjuangan Maluku telah menyelesaikan seluruh proses penyaringan terhadap balon kepala daerah-wakil kepala daerah.

Termasuk juga dengan sosialisasi balon di 11 kabupaten/kota di Maluku.

“Jadi tahapan awal sudah selesai. Nanti Juli survei selesai, dan rekomendasi diperkirakan akhir Juli sudah keluar,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan