Kapolda Maluku, Pangdam dan Danlanud Pattimura Hibur Prajurit TNI-Polri

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, pada tanggal 1 Juli, Polda Maluku gelar olahraga bersama TNI-Polri dan instansi terkait.

Penjabat Gubernur Sadali Ie Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif, Panglima Kodam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial dan pejabat Forkopimda lainnya memimpin kegiatan itu.

Usai olahraga dilanjutkan dengan penanaman pohon dan panggung prajurit. Para prajurit dihibur Kapolda, Pangdam dan Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang. Dengan menyanyikan dua lagu, Personel TNI-Polri baik pria maupun laki-laki juga ibu-ibu Bhayangkari.

Prajurit TNI-Polri larut dengan berjoget riya. Kapolda dan Pangdam juga mengajak personel naik ke atas panggung untuk joget bersama.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengatakan, olahraga dan panggung hiburan merupakan kekompakan TNI-Polri dan instansi terkait.

“Hari ini kita lakukan oahraga bersama TNI-Polri, instansi terkait bersinergi bersama tujuannya meningkatkan soliditas, silaturahmi meningkatkan kerjasama kita yang selama ini sudah sangat baik,” kata Kapolda kepada wartawan di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Jumat (21/06/2024).

Tidak hanya olah tubuh, Polda dan Polres/Polresta jajaran juga menanaman pohon. Sekitar 1.000 anakan pohon berbagai jenis ditanam Polri.

“Dan hari ini kita menanamkan pohon 1.000 lebih dan termasuk di jajaran dan Forkopimda. Di kita tadi ditanam klengkeng yang kita proyeksikan. Mudah-mudahan tubuh subur,” harap Kapolda.

  • Bagikan