Pohon Tumbang Timpa Mobil, Pengendara Tewas

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Nasib naas dialami Karel J Bernard (60). Warga Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, tewas setelah mobil yang dikemudikan tertimpa pohon Jalan Dr Leimena, tepat di Dusun Wailawa, Rabu, 19 Juni 2024, sekira pukul 16.40 WIT.

Informasi dihimpun media ini, peristiwa naas menimpa lelaki 60 tahun ini bermula ketika dirinya sedang mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih dengan DE 1268 AL, untuk menjemput istrinya di pertigaan Wailawa.

Dalam perjalanan tersebut, beriringan sejumlah mobil satu diantaranya disopiri oleh Atil, (45), warga Air sakula, Desa Laha.
Mobilnya berada paling depan, dibelakang ada truk kemudian mobil korban.

Saat melintas, tiba-tiba mobil truk ditimpa dahan pohon. Tak berselang lama dahan pohon yang besar tumbang mengenai kabel listrik dan seketika itu menimpa mobil korban yang berada di belakang mobil truck sehingga korban terjepit dengan bodi mobil hingga meninggal dunia.

Kejadian ini menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan Dr Leimena, karena pohon itu menutup badan jalan.

Mengetahui musibah itu, warga dibantu aparat TNI-Polri berbondong-bondong membantu dengan memotong dahan pohon mengunakan sensor. Sekira pukul 17.05 WIT, dahan yang menimpa mobil diangkat. Korban dibawa ke rumah sakit.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Janete S Luhukay yang dikonfirmasi soal peristiwa tersebut membenarkannya..

Kata Ipda Jane, mobil korban tertimpa pohon ketika hendak menuju Hative Besar.

“Ada saksi yang melihat pohon sudah mulai goyang. Dan bertepatan dengan itu Mobil Avanza putih DE 1628 AL sedang melintas, dan akhirnya tumbang dan menindih mobil tersebut,” jelasnya.

Korban, lanjut Kasi Humas, diduga meninggal dunia di dalam mobilnya. Sebab, saat di Rumah Sakit, Karel J Bernard, sudah tak bernyawa.

“Di RS itu korban sudah meninggal dunia,” tutupnya. (AAN)

  • Bagikan