Heppy Lelepary: GAMKI Tidak Afiliasi dengan Partai Politik

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Maluku mengelar Konferensi Daerah (Konferda) IV di Balai Latihan Kerja (BLK) Kementerian Tenaga Kerja di Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.
Direncanakan berlangsung selama dua, 16-17 Juni 2024.

Ketua GAMKI Maluku 2019-2022, Heppy Lelepary mengatakan, organisasi Kristen ini membuka kesempatan bagi kader-kader terbai untuk berpartisipasi memajukan GAMKI.

“Panggilan iman untuk mengabdi di GAMKI. Kita membuka kesempatan seluas luasnya,” ucap Lelepary kepada wartawan, Minggu, 16 Juni 2024.

Menurutnya, progres GAMKI di daerah ini sudah luar biasa pasca Kongres. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya calon kandidit ketua dan sekretaris.

“Kami kaget juga yang maju bertarung ini ada lima calon ketua dan enam wakil. Dalam sisi kapasitas SDM, untuk ketua itu dominasi akademisi, rata rata punya latar belakang sarjana doktor (S3),” jelasnya.

Selain akademisi, lanjut Lelepary, ada juga calon dari partai politik. Dan baju GAMKI, semua punya hak sebagai kader.

“Kami ingin berpesan bahwa GAMKI ini tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun kami sangat independen. karena Independen itu siapa saja boleh mencalonkan diri. Yang jelas ada etika intenal yang paling tidak dipedomani,” tandasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version