Pemda MBD Serahkan Bantuan 3 Ekor Hewan Kurban

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, — AMBON, — Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Barat Daya (MBD) menyerahkan bantuan tiga hewan kurban berupa dua ekor sapi dan satu ekor kambing kepada umat Muslim di Kota Tiakur, bertempat di Masjid Nurul Iman Kalwedo, Sabtu, 15 Juni 2024.

Penyerahan hewan kurban tersebut diserahkan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten MBD, Daud Reimialy, mewakili bupati dan wakil bupati, dan diterima langsung oleh Imam Masjid Haji Lukman dan Panitia Kurban Masjid Nurul Iman Kalwedo, Tiakur.

Dalam kesempatan itu, Reimialy mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian Pemda MBD bagi umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha, guna mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, khususnya umat muslim di Tiakur.

“Saya menyampaikan permohonan maaf karena pak bupati dan wakil bupati saat ini berada di luar daerah karena tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga saya ditugaskan untuk menyerahkan hewan kurban ini kepada panitia dalam rangka perayaan Hari Raya Kurban pada tanggal 17 nanti,” katanya.

Reimialy juga menekankan pentingnya dukungan pemerintah terhadap kegiatan keagamaan yang berlangsung di daerah ini.

“Pemda akan tetap mendukung setiap kegiatan yang dibangun di daerah ini bagi umat muslim. Semoga apa yang diberikan ini tidak dilihat dari banyaknya atau nilainya, tetapi ini sebagai sebuah wujud kebersamaan sebagai umat beragama yang mendukung dalam segala tugas dan tanggung jawab pelayanan kita kepada masyarakat dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Reimialy berharap bahwa bantuan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat dan menjadi berkah bagi semua masyarakat, khususnya bagi saudara-saudara muslim di Kabupaten MBD.

“Kita percaya bahwa apa yang akan dibuat oleh umat muslim di kabupaten ini akan menjadi berkat dan sukacita bagi semua orang, terutama bagi saudara-saudara kita yang beragama muslim. Bantuan ini akan digunakan dan diberikan kepada mereka yang berhak menerima, dan semua ini hanya untuk kemuliaan nama Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

“Penyerahan hewan kurban ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara masyarakat, sekaligus menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan dan keberkahan di hari raya Idul Adha,” sambungnya.

Penyerahan hewan kurban ini turut dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Johzes H. F. Lenufna, SE, M.Si, dan Asisten Administrasi Umum Drs. Yafet Lelatobur. (RIO)

  • Bagikan