Bung Lex Punya Akses ke Pempus dan Investor

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Bakal Calon Wali Kota Ambon periode 2024-2029, Annes Alexander Yunius Waas, S.H, yang akrab disapa Bung Lex, memastikan dirinya pasti bisa mewujudkan Ambon menjadi kota yang maju dan berkembang. Pasalnya, dirinya mempunyai akses ke Pemerintah Pusat (Pempus) maupun akses ke investor.

“Saya seorang Advokat, Konsultan Hukum, Kurator, dan Pengusaha yang bergerak di bidang Hukum dan Bisnis, dan saya punya akses langsung ke pusat dan juga investor. Untuk itu, jika Tuhan berkehendak saya duduk sebagai Wali Kota Ambon, maka komunikasi dengan pusat lebih cepat, tidak terlalu banyak perantara,” kata Bung Lex.

Dia menceritakan, meski lahir di kota besar metropolitan Jakarta, namun keinginannnya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Ambon, murni lahir dari lubuk hati, dan juga dukungan dari senior-senior di Partai Gerindra. Dimana, setiap dirinya pulang ke Ambon, selalu menilai tidak ada perubahan yang signifikan.

“Setiap saya pulang ke Ambon kok Ambon seperti ini saja terus, kok tidak sama seperti kota lain, seperti misalnya kota istri saya di Manado. Lalu saya sampaikan ke senior-senior saya di Gerindra bahwa saya punya keinginan untuk maju sebagai calon Walikota Ambon karena Ambon perlu terobosan dan bantuan dari pusat serta serta berbagai stakeholder. Apalagi Pak Prabowo sudah terpilih sebagai Presiden RI,” ungkap pria 37 tahun itu.

“Senior saya katakan maju dan tunjukan bahwa ale punya kapasitas atau gagasan, bukan maju karena punya backing. Buktikan. Kalau memang tidak terpilih, tidak masalah, yang penting sudah mencoba jual gagasan ini untuk kita kasih bagi masyarakat Kota Ambon,” tambah Bung Lex.

Dia menjelaskan, Ambon sebenarnya punya potensi yang luar biasa untuk menjadi kota yang maju, namun ada banyak variabel yang mengakibatkan Ambon menjadi stagnan. Bukan hanya kebijakan di daerah, tetapi juga di pusat yang menyebabkan iklim investasi menjadi malas berinvestasi di Ambon.

“Investor mungkin berfikir untuk apa berinvestasi di Ambon. Jadi, perlu pemikiran-pemikiran atau gagasan yang segar, bagaimana caranya kita merubah iklim itu. Dan saya rasa saya punya bekal itu. Sapa tau dengan bekal yang saya punya, saya ingin tawarkan di Kota Ambon ini agar mereka (investor) bisa masuk,” jelas Bung Lex. (RIO)

  • Bagikan