Said Gandeng Herman, Apa Kabar MI?

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku akan dihelat pada 27 November 2024. Sejumlah bakal calon (balon) mulai mengutak-atik pasangan yang cocok.

Sebut misalnya, Hendrik Lewerissa yang disebut melirik kader Partai Golkar, kini Said Latuconsina disebut menggandeng mantan Bupati Malra, Herman Adrian Koedoeboen.

Flayer pasangan calon ini bahkan sudah beredar di media sosial dan grup-grup whatsapp.

Informasi yang dihimpun, Said Latuconsian dan Herman Koedoeboen sudah melakukan pertemuan membahas pencalonan dipasangkan mereka. Pertemuan kedua tokoh ini diduga digelar di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX/Ambon di Halong, Kecamatan Baguala, Kamis, 6 Juni 2024.

Terkait pertemuan ini, Yani MH Salampessy, orang dekat Said Latuconsina yang dikonfirmasi mengatakan kalau kedatangan Herman Adrian Koedoebun hanya silaturahmi.

“Silaturahmi untuk menyatukan persepsi pandang dan visi misi mereka,” kata orang dekat SL ini kepada Rakyat Maluku.

Disinggung apakah keduanya akan berpasangan, secara diplomatis,
Yani tidak mengiyakannya juga tak membatah. Tapi dari pembicaraanya bahwa SL dan HK ini mempunyai kecocokan.

“Pokoknya tunggu tanggal mainnya saja. Ada kejutan besar nanti,” ucapnya.

Sementara mengenai peluang mendapatkan rekomendasi partai politik, Yani, meyakini bahwa SL dipastikan akan diusung partai

“Itu (rekomendasi) sudah pasti dikantongi beliau. Partai yang beliau daftar yang akan menberikan tiket itu. Anda (wartawan) bisa lihat Pak SL daftar di partai apa saja, itulah yang akan didapatkan beliau,” tandasnya.

Lalu bagaimana dengan petahana Murad Ismail? Apa saja partai politik yang diusungnya? Informasi yang dihimpun Rakyat Maluku, mantan Dankor Brimob RI ini diam-diam memastikan rekomendasi Partai NasDem, Partai Demokrat dan PAN jatuh kepadanya. “MI itu tenang, tapi gerilya di Jakarta. Kalau NasDem, PAN dan Demokrat itu hampir pasti sudah ditangannya,” ungkap seorang kerabat MI.

Selain partai pengusung, kata dia, MI juga hampir pasti bakal menggandeng Michael Wattimena sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku. Sehingga, MI tak pusing lagi mengutak atik balon wakil gubernur. (AAN)

  • Bagikan