Kades Waesamu Ajak Warga Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Foto: Kepala Pemerintahan Desa Waesamu, Marthen Riripoy

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — SBB — Kepala Pemerintahan Desa (Kades) Waesamu, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Marthen Riripoy, mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Desa Waesamu, untuk dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Mari sama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan tetap menjaga perdamaian, persatuan dan stabilitas keamanan guna membangun Kabupaten SBB yang lebih maju dan lebih baik,” imbau Kades Waesamu, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id, di Ambon, Jumat, 7 Juni 2024.

Kades Waesamu juga mengingatkan masyarakat di Kabupaten SBB khususnya Desa Waesamu untuk tidak terpancing dengan aksi maupun isu provokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertangung jawab terkait masalah lahan perkebunan pisang abaka oleh PT. Spice Island Maluku (SIM) antara masyarakat Desa Waesamu dengan masyarakat Desa Nuruwe.

“Saya sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten SBB dapat membantu penyelesaian masalah batas wilayah antar desa di daerah ini, sehingga tidak menimbulkan konflik masyarakat di kemudian hari,” pintanya.

“Melalui himbauan kamtibmas ini, diharapkan masyarakat di Kabupaten Seram Bagian Barat dapat terus merajut semangat persaudaraan dan membangun Bumi Saka Messe Nusa menuju masa depan yang lebih baik,” tambah Kades Waesamu. (RIO)

  • Bagikan