Bodewin dan Novan Liem Terima Surat Tugas Hanura di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID, — AMBON, — Bakal Calon (Balon) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dan Balon Wawali, Mohammad Novan Liem resmi menerima surat tugas dari DPP Partai Hanura untuk melalukan konsolidasi dan komunikasi dengan partai pendukung lain.

Surat tugas tersebut diterima kedua calon kepala daerah itu di kantor DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, di Ambon, Sabtu 1 Juni 2024.

Bodewin dan Novan Liem merupakan bakal calon yang berhalangan ke Jakarta untuk menerima surat tugas seperti balon walikota dan wawali lainnya yang menerima di kantor DPP Hanura, 30 Mei lalu. Balon Walikota Ambon yang menerima surat tugas di Jakarta yakni, Agus Ririmasse, dan Jantje Wenno.

“Karena kandidat berhalangan hadir di Jakarta, maka kami diperintahkan untuk segera menyerahkan langsung surat tugas kepada kandidat-kandidat yang telah mendaftar di Partai Hanura di Kota Ambon,” ungkap Sekretaris Tim Penjaringan Partai Hanura Provinsi Maluku, Soleman Layn saat menyerahkan surat tugas kepada Bodewin dan Novan Liem.

Kedua kandidat ini menerima surat tugas secara terpisah. Surat tugas diterima lebih awal oleh Novan Liem. Hanya selang beberapa menit, kantor DPD Hanura didatangi mantan Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena. Keduanya bersama tim masing-masing sempat berbincang di ruang tamu kantor Hanura.

Bodewin Wattimena yang ditanya apakah ini isyarat akan berpasangan dengan Novan Liem? Bodewin mengaku hingga saat ini belum memutuskan siapa calon wawali yang akan dipinang. Walaupun sudah banyak calon wawali yang membangun komunikasi dengannya.

“Hingga saat ini saya belum memutuskan siapa wakil. Saya masih fokus cari dukungan partai dulu. Kalau dukungan partai sudah aman, barulah kita menjaring wakil walikota,” jelasnya.

Sementara M Novan Liem kepada wartawan mengaku, mengapresiasi surat tugas yang diberikan DPP Partai Hanura. Menurutnya, dengan surat tugas ini, maka dia memiliki tanggungjawab untuk melakukan konsolidasi dan sosialisasi dengan partai pengusung lain dan juga bakal calon walikota.

“Saya berterima kasih atas surat tugas ini. Saya selanjutnya akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi sebagaimana perintah surat tugas ini kepada saya,” jelas anggota DPRD Kota Ambon, periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini. (RIO)

  • Bagikan