Saadiah Tunggu Rekomendasi Partai Maju Pilgub Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS dapil Maluku, Saadiah Uluputty, mengatakan, meski secara pribadi sudah berproses mendaftar di partai politik sebagai bakal calon wakil Gubernur Maluku di Pilkada 2024, namun dirinya masih harus menunggu rekomendasi partai.

“Ada dinamika-dinamika yang berterbang.
Baik di masyarakat maupun di partai sendiri, sehingga ini bisa jadi pertimbangan partai. Sehingga sampai saat ini masih menunggu rekomendasi partai,” kata Saadiah saat ditemui di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis, 30 Mei 2024.

Dia menegaskan, sebagai kader PKS, dirinya sudah siap bertarung, namun harus tetap menunggu arahan dari partai.

“Kita ini sebagai prajurit siap mengamankan atau siap tetap pada jalur komando,” ujarnya.

Ketika ditanya berpasangan dengan siapa saat maju Pilgub nanti, Saadiah mengaku secara pribadi sudah melakukan komunikasi secara personal dan masih tetap jalan, hanya saja tentu keputusan ada pada partai.

“Kalau disandingkan dengan siapa nanti itu keputusan ada pada partai. Partai mempertimbangkan berbagai hal termasuk kesiapan atau bagaimana fortopolio dengan masing-masing kandidat. ataupun juga dengan survei atau masukan dari stakeholder di Maluku, baik dari para tokoh kemudian dari basis macam-macam. semua jadi catatan dan pada dasarnya jadi keputusan partai,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan