Pj Walikota Warning ASN Tak Netral

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Penjabat WaliKota Ambon, Dominggus Kaya meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) netral pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) Kota Ambon, 27 November 2024 mendatang. Jika ditemukan ASN yang terlibat politik praktis bakal diberi sanksi tegas.

“ASN yang tidak netral tentu akan ditindak tegas sesuai dengan sanksi yang berlaku,” Kata Dominggus. Penjabat yang akrab disapa Boy ini berharap pelaksanaan Pilkada di Ambon bisa berjalan aman, lancar dan sukses.

“Saya sebagai Pj. Walikota Ambon yang baru akan siap menjaga netralitas ASN,” tambahnya.

Dia mengakui, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah memfasilitasi kepentingan anggaran untuk persiapan Pilkada Kota Ambon.
Realisasi tahapan awal sudah 20 persen. Sisanya akan diberikan di bulan Juni mendatang

“Artinya menjamin ketersediaan anggaran dalam bentuk penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) baik bersama KPU, Bawaslu maupun aparat keamanan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, akan mendukung penuh kerja-kerja pihak penyelenggara terutama Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu) dalam mengawasi netralitas ASN di Pilkada.

“Saya juga harap dukungan dan kerjasama DPRD, OPD dan elemn masyarakat dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat bersinergi untuk merealisasikan program kerja saya,” pungkasnya. (MON)

  • Bagikan