Maju Bacawagub, Sam Latuconsina Siap Lawan MI

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemilihan Gubernur (Pulgub) Maluku nampaknya akan sangat seru dengan kemunculan figur Muhamad Armin Syarif Latuconsina, mantan wakil walikota Ambon atau yang akrab disapa Sam Latuconsina yang sudah mendaftarkan diri di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon wakil gubernur Maluku (Bacawagub).

Bukan hanya itu, sumber media ini menyebutkan, sudah hampir pasti Sam akan berpasangan dengan Bacagub Letjen (Purn) Jefry Apoly Rahawarin.

Pamflet Jefry Apoly Rahawarin (JAR) dengan Sam Latuconsina bahkan sudah banyak beredar di media sosial.

Sam Latuconsina sendiri sudah memberikan green ligth bahwa dirinya hanya mau berpasangan dengan calon gubernur yang punya integritas moral, transparan dan bekerja ikhlas untuk membangun Maluku.
Sam juga menegaskan dirinya akan berpasangan dengan Bacagub yang direkomendasikan PPP.

Catatan media ini, Sam Latuconsina adalah king maker politik ketika Irjen Pol (Purn) Murad Ismail (MI) maju du pilgub Maluku tahun 2019 lalu. Sam adalah satu-satunya orang yang disebut-sebut mendorong MI yang saat itu masih menjabat Kakor Brimob Polri itu untuk maju di Pilgub Maluku melawan incumben Said Assegaaff.

Sam memimpin tim sukses berhasil mengantarkan MI ke singgasana Maluku satu, namun belakangan hubungan dirinya dengan MI jadi retak. Sam yang sebelumnya diangkat menjadi Komisaris Bank Maluku Maluku Utara akhirnya diganti dalam waktu yang singkat.

Sumber media ini juga menyebutkan, kemunculan Sam Latoconsina akang membangkitkan kembali gerbong lama yang terdiri dari para tokoh muda Maluku. Mereka akan turun gunung di ajang Pilgub Maluku untuk melawan MI yang terlanjur bermusuhan dengan mantan Ketua KNPI Maluku itu.

”Kalau abang Sam ikut berkontestasi, maka jelas, kami semua, tokoh-tokoh muda Maluku akan gabung menjadi sebuah kekuatan besar untuk mengalahkan lawan politik, termasuk MI yang akan kembali bertarung,” kata salah satu tokoh muda Maluku yang meminta namanya tidak diberitakan kemarin. (CIK)

  • Bagikan