Maju Pilwalkot Tual, Hari Tamher Ingin Selesaikan Problem Pertumbuhan Ekonomi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Hari Tamher bakal calon Wali Kota Tual mengakui maju dalam Pilwalkot 2024,
menyelesaikan problem dasar pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Pasalnya saat ini belum ada solusi untuk menyelesaikan problem itu.

“Kita tahu, belum ada solusi untuk menyelesaikan problem dasar pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah berbasis kepulauan,” kata Tamher, Senin 20 Mei 2024.

Kata Tamher, berangkat dari keresahanya sebagai putera daerah punya jejak sejarah dalam pembentukan Tual sebagai kota pemerintahan yang otonom. Namun, dalam perjalanan Kota Tual kurang lebih 20 tahun, justeru kondisi daerah semakin jauh dari kata sejahtera.

“Dulu saya ada dan menjadi bagian dari pembentukkan Kota Tual. Setelah mekar, cukup baguslah pemerintahan dan kondisi pembangunanmnya, kemudian pada 2012, saya bertugas di Kementerian PUPR di Jakarta, dan melihat kondisi Tual dalam perjalanan pemerintahan semakin terpuruk,” ujarnya.

Saat ini dia sudah mendaftar di dua partai sebagai bentuk sikap politiknya untuk terlibat pada kontestasi Pilwakot Tual ini.
Kedua partai itu yakni PDI Perjuangan dan Hanura yang diketahui masih satu koalisi.

“Saya tidak merayu partai tapi saya rayu koalisi jadi sejauh ini sudah dua partai karena empat kursi minimal. PDI P dan Hanura itu masih koalisi tapi ini juga masih berproses. Karena ini kan terakhir yang dilihat adalah survei,” terangnya.

Ditanya soal siapa figur yang akan digandeng untuk maju Pilwakot? Tamher mengaku keputusan itu akan disesuaikan dengan rekomendasi partai. (MON)

  • Bagikan