Pilkada 2024, ASN Diminta Jaga Netralitas

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, menggelar sosialisasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Maluku City Mall (MCM), Selasa 14 Mei 2024.

Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan kegiatan ini penting diketahui ASN untuk menjaga netralitas guna menghindari sanksi yang bisa diterapkan kepada mereka.

“Yang tadi saya sampaikan bahwa salah satu kewajiban pejabat pembina kepegawaian adalah melakukan sosialisasi tentang netralitas ASN,” kata Wattimena.
Menurut Wattimena, kegiatan tersebut nanti dilanjutkan oleh penjabat Walikota yang baru.

“Kita terus ingatkan ASN, bahwa tanggung jawab mereka untuk menjaga netralitas. Konsekuensi dari tidak menjaga netralitas itu ada sanksinya,” ujarnya.

Dikatakannya, netral artinya bukan tidak memilih, namun tidak ikut dalam politik praktis. Sehingga itu menjadi harapan Pemkot Ambon kepada seluruh ASN.

Selain soal netralitas, ASN juga diingatkan untuk meningkatkan kewajiban agar mengedukasi masyarakat sehingga bisa hadir saat hari H pemilihan untuk menggunakan hak pilihnya.

“Juga jaga keamanan selama Pilkada ini. Karena itu kita hadir lengkap Forkopimda, KPU, Bawaslu yang punya tugas dan tanggungjawab,” pungkasnya (MON)

  • Bagikan