RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA, — PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) siap mengarungi 2024 dengan meneruskan rangkaian capaian positif selama 2023 sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan pelanggan. Maka dari itu, HMID berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak lagi inovasi, baik dari produk-produk yang diluncurkan maupun melalui layanan purnajual yang ditawarkan. Salah satu inisiatif HMID untuk memberikan pengalaman yang lebih lagi baik bagi pelanggan di tahun ini adalah dengan memperkenalkan lima model kendaraan baru, baik itu mobil dengan internal combustion engine (ICE) maupun electric vehicle (EV).
Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menjadikan Hyundai sebagai solusi mobilitasnya, sehingga kami mampu mencatatkan peningkatan penjualan secara berkelanjutan di Indonesia daritahun 2020 hingga 2023. ”
Lebih lanjut Cha menambahkan,“Di tahun 2024 ini, kami berkomitmen untuk terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna, salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuaidengan kebutuhan masyarakat Indonesia. ”
Sejak awal mula berdirinya HMID padatahun 2020, penjualan setiap tahunnya selalu mencatat kenaikanyang positif. Dengan 8 tipe kendaraan yang tersedia disegmen EV, SUV, dan MPV, HMID berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18% secara year-on-year pada 2023 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Hal ini
menunjukkan bagaimana perusahaan terus tumbuh dalam menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia.
Dari total unit yang terjual pada 2023, 5 produk yang paling diminati konsumen adalah STARGAZER termasuk STARGAZER X, CRETA, IONIQ 5, dan PALISADE. Lalu, daerah yang mencatatkan penjualan produk tertinggi meliputi Jakarta, Tangerang, Depok, Surabaya dan Bandung.
Sebagai pioneer elektrifikasidi Indonesia, Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi IONIQ 5 menjadi 1.000 unit per bulan pada tahun 2023, sertaterus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerjasama dengan berbagai pihak. Selain itu, Hyundai juga telah berpartisipasi di berbagai acara kenegaraan seperti ASEAN Summit 2023, Achipelagic and Island States Summit (AIS) 2023, dan FIFA U-17 WorldCup sebagai rekan resmi.
Keberlanjutan Komitmen Hyundai terhadapPengembangan Ekosistem EV dari Hulu ke Hilir di
Tahun 2024
Hyundai memperkuat elektrifikasi sektor otomotif dengan konsisten mengembangkan ekosistem EV dari hulu ke hilir secara berkelanjutan melalui kompleks infrastruktur yang terintegrasi. Pada 2024, fasilitas perakitan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) akan menambah kapasitas produksi mobillistrikhingga 70.000 unit per tahun. Selain itu, mulaitahun ini Hyundai juga akan mengoperasikan pabrik sistem bateraidan sel baterai nya di Indonesia.
Pabrik sistem baterai yang dioperasikanoleh Hyundai Energy Indonesia (HEI) akan mendukung peluncuran BEV kedua Hyundai yang diproduksi secara lokal dengan baterai produksi dalam negeri. Lalu, pabrik sel baterai yang dioperasikan oleh PT HLI Green Power diharapkan dapat memproduksihingga 10 GWh selbaterai per tahun, yang cukup untuk memasok sekitar 150.000 unit mobil listrik dengan platform E-GMP dari Hyundai.
Beroperasinya tiga pabrik Hyundai di Indonesia secara serentak diproyeksikan untuk menjawab permintaan pasar dalam negeri serta membuka peluang untuk mengekspor hasil produksi ke negara-negara Asia Tenggara.
Di sektor hilir, HMID akan terus melakukan ekspansijaringan charging station di seluruh Indonesia selama tahun 2024. Upaya initurutdilakukan melaluikemitraan strategis dengan berbagai pihak. Dengan demikian, semakin banyak konsumen yang dapat menikmati mobilitas kendaraan listrik yang mudahtanpa rasa khawatir
Perkuat Pengalaman Pelanggandengan Peningkatan Lini Kendaraan dan Jangkauan Dealer
Sepanjang 2024, HMID akan menghadirkansebanyak kurang lebih lima model kendaraan terbaru ke Indonesia. Salah satu yang akan ditawarkan adalah EV dengan harga terjangkau dengan kualitas dan kenyamanan berkendara terdepan di kelasnya. Sejalan dengan rencana pengembanganlini produk, Hyundai juga menargetkan peningkatan pembukaan dealer dengan target 145 dealer di 2024.
Berhubungan dengan hal tersebut, untuk hadir lebih dekat kepada masyarakat Indonesia, Hyundai akan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan diselenggarakan pada 15-25 Februari 2024 diJIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam kesempatan ini, Hyundai akan memperkenalkan 2 dari lini produk terbarunya dan program inovatif yang sejalan
dengan komitmen Hyundai sebagai game changer di industri otomotif dan pemimpin dalam elektrifikasikendaraan.
“Kami optimis bahwa tahun 2024 menjadi momen bagi Hyundai untuk semakin memperkuat perannya sebagai game changer di industri otomotif Indonesia dengan menghadirkan lebih banyakinovasidan solusi customer-centric dalam menjawabkebutuhankonsumen Indonesia,” tutup Woojune Cha.
Untuk informasilebih lanjut mengenailayanan inibisa mengakses langsung situs resmi HMID di www.hyundai.com/id/id, atau lewat media sosial Instagram HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan X @HyundaiMotorID. Segera download aplikasi myHyundai di App Store dan Google Play Store.
-SELESAI-
Tentang PT Hyundai Motors Indonesia
Didirikan pada tahun 2020, PT Hyundai Motors Indonesia adalah anak perusahaan dan distributor resmi penjualan dari Hyundai Motor Company untuk mobil komersial Hyundai di Indonesia. Hyundai Motors Indonesia terus meningkatkan jajaran produknya yang memberikan solusi untuk masa depan yang berkelanjutan, seperti IONIQ Electric, KONA Electric, dan IONIQ 5. Perusahaan juga akan terus memperkenalkan inovasi lainnya di masa depan. Untuk mendukung kehadirannya di pasar Indonesia, Hyundai Motors Indonesia hingga saat initelah membangun 136 dealer yang tersebar di penjuru Indonesia.
PT. Hyundai Motors Indonesia
Wisma Mulia, Lantai 25, Jl Gatot Subroto No. 42, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta
T : 0800 187 8878