Gubernur: Teladani Sifat Rasulullah di Keseharian Hidup

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Maluku, Murad Ismail, mengajak umat muslim agar dalam meneladani sifat-sifat Rasulullah, dalam hal ini Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam (SAW), di keseharian hidup.

Demikian disampaikan Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Sadali Ie, pada Perayaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dan Haul Habib Abdullah Bin Husein Bin Thohir, yang digelar Majelis Jalsatul Falah Maluku, bertempat di Pelataran Masjid Al Fatah Kota Ambon, Minggu, 29 Oktober 2023.

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai bagian dari upaya kita dalam memperbaiki pola pikir dan karakter dengan menerapkan nilai-nilai keteladanan Rasulullah di keseharian hidup dan aktifitas kita,” terang Gubernur.

Menurut Gubernur, setiap kali memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, umat muslim selalu diingatkan kembali tentang sosok seorang manusia luar biasa, yang telah dipilih oleh Allah Subhanahu wa ta’ala (SWT) sebagai nabi dan rasul terakhir.

“Hal ini tidak diherankan karena seorang ilmuan Amerika yang juga Ahli Astro-Fisika yang beragama Yahudi, yaitu Michael Hart, pernah menempatkan Nabi Muhammad SAW pada urutan pertama dari daftar seratus tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah umat manusia,” ungkapnya.

Dalam situasi sosial politik yang semakin hangat ini, Gubernur juga mengingatkan umat untuk tetap menjaga silaturahmi dan persatuan, sehingga tidak mudah diadu domba dan disesatkan oleh informasi-informasi yang tidak benar (hoaks) karena dapat menghancurkan kedamaian.

“Umat muslim harus tumbuh dan berkembang dengan penuh toleransi, keteduhan serta persaudaraan sebagai wujud ajaran Islam yang Rahmatan Lil’Alamin,” harap Gubernur.

Turut hadir, Pimpinan Majelis Jalsatul Falah Maluku, Imam Besar Masjid Raya Al Fatah Ambon, para Habib, Alim Ulama dan Ustadz, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan serta unsur lainnya. (RIO)

  • Bagikan

Exit mobile version