Maluku Tuan Rumah Pra PON Voli Wilayah Timur

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Gubernur Maluku, Murad Ismail, dijadwalkan akan membuka secara langsung Babak Kualifikasi atau Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Bola Voli Indoor Wilayah Indonesia Timur, bertempat di Sport Hall Karang Panjang, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Kamis, 14 September 2023, pukul 16.00 Wit.

Demikian disampaikan Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Maluku, Afandi Hasanusi, dalam jumpa pers usai Technical Meeting Babak Kualifikasi PON XXI/2024 Bola Voli Indoor Wilayah Indonesia Timur Provinsi Maluku, di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku, Kamis, 14 September 2023.

Menurut Afandi, pertandingan yang hanya diikuti tiga dari lima provinsi, yakni Papua, Papua Barat dan Maluku, ini rencananya akan berlangsung selama empat hari untuk mencari pemenang yang nantinya akan mewakili Indonesia bagian timur menuju PON XXI di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatra Utara.

“Ada grand final juga, dimana ada pertandingan antara ranking satu dan ranking dua, baik putra maupun putri. Yang menang itu yang mewakili Indonesia bagian timur. Tapi ranking dua juga merupakan tim backup apabila nanti ranking satu berhalangan hadir,” katanya.

Dia menjelaskan, jumlah kontingen dari Provinsi Papua sebanyak 34 orang putra dan putri, jumlah kontingen dari Provinsi Papua Barat sebanyak 49 orang putra dan putri, serta jumlah kontingen dari Provinsi Maluku sebanyak 42 orang putra dan putri.

“Nah, untuk dua provinsi lainnya yang tidak berkesempatan ikut babak kualifikasi ini yakni, Papua Selatan dan Maluku Utara. Untuk Papua Selatan, alasannya karena merupakan provinsi pemekaran baru, jadi belum ada atletnya. Sedangkan Maluku Utara, sampai sekarang belum terkonfirmasi,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Reginal C. Nelwan selaku Technical Delegate asal DKI Jakarta, mengatakan, setiap harinya akan digelar dua pertandingan Bola Voli untuk putra maupun putri. Alasan pertandingan ini digelar waktu sore agar masyarakat juga dapat menyaksikan dan memberikan support secara langsung.

“Untuk itu, kami harapkan kepada masyarakat khusunya teman-teman media untuk sama-sama ikut mensukseskan kegiatan ini. Semoga dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya. (RIO)

  • Bagikan

Exit mobile version