Polisi Ringkus Spesialis Pembobol Mobil di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dua pelaku pembobol mobil warga yang terjadi di Kota Ambon akhirnya diringkus. SS dan UK ditangkap di dua lokasi berbeda, Jumat malam, 2 Juni 2023.

SS diringkus personel Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, sedangkan UK oleh anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku.

Khusus SS, pelaku merupakan pencuri barang-barang mobil. Hal ini diungkap saat kedua orang yang diduga personel Polresta Ambon berbicars dalam kota video berdurasi 1 menit 14 detik yang beredar di masyarakat.

“Beta (saya) ambil CD (Compact Disc) dan power,” kata dia kepada orang yang diduga polisi.

Namun, mobil anggota Polri yang diparkirkan di Batu Meja dekat Polda lama, Kecamatan Sirimau, pelaku akui mengambil sejumlah barang dalam kendaraan roda empat itu.

“Satu buah salon, satu buah power, satu buat parametrik. (Beta) Pecah kaca samping kiri,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Ambon Kompol Beni Kurniawan yang dikonfirmasi mengatakan kalau pelaku ditangkap di Ongkoliong.

“Kita tangkap hari Jumat malam jam 9 (21.00 WIT). (Pelaku) inisial SS,” katanya kepada Rakyat Maluku via seluler, Minggu, 4 Juni 2023.

Hasil pemeriksaan, SS melancarkan aksinya pada sejumlah lokasi di Kota Ambon. Pengakuannya, dia lakukan sendiri.

“Sembilan TKP (tempat kejadian perkara) di Kota Ambon. Kasus ini masih kita kembangkan. Untuk lebih jelas besok (Senin) ada rilis di Polda,” tandasnya.

Sementara UK, berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyat Maluku, awalnya dia diamankan personel Ditreskrimum bersama dua temannya yang lain, satu diantaranya perempuan.
Namun, ketika diinterogasi, UK hanya beraksi sendiri.

“Satu saja yang kita tetapkan sebagai tersangka. Inisial UK. Ada sejumlah barang juga kita amankan,” terang Ditreskrimum Kombes Pol Andri Iskandar ketika dihubungi lewat telepon genggam, Minggu, 4 Juni 2023.

Eks Auditor Kepolisian Madya tingkat III Itwasda Polda Maluku, ini enggan beromentar lebih jauh dengan alasan akan ada konferensi pers.

“Besok (Senin) saja ya. Ada rilis di Polda besok,” terang Kombes Andri.

Untuk diketahui, warga Kota Ambon dihebohkan dengan maraknya pembobolan mobil.

Caranya, para pelaku memecahkan kaca kendaraan dan mengambil barang pemilik yang disimpan di dalamnya.

Seperti yang terjadi di ujung Jembatan Merah Putih (JMP) Poka, Kecamatan Teluk Ambon dan depan Caffee Sibu-sibu, Jalan Said Perintah, dan depan Maluku City Mall (MCM, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Informasi dihimpun Rakyat Maluku, di ujung JMP, kaca samping mobil Avanza warna biru dipecahkan orang tidak kenal (OTK). Diduga sejumlah barang dari dalam Avanza dibawa kabur. Belum diketahui apa yang hilang.

Di Sibu-sibu kaca samping pecah. Ada sejumlah barang yang dihilang seperti speaker dan peralatan lainnya.

Sedangkan di MCM, OTK mencuri uang yang ditinggalkan pemilik dalam kendaraannya. (AAN)

  • Bagikan