Pemuda Pancasila Siap Jadi Motor Penggerak Menangkan BETA SUKA

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Barisan Pemuda Pancasila di 11 kabupaten/ kota Provinsi Maluku telah siap untuk menjadi motor penggerak memenangkan Bisri As Shiddiq Latuconsina dengan Jargon “BETA SUKA”, sebagai anggota anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Maluku.

Hal tersebut diutarakan oleh Boy, sapaan akrab Bisri As Shiddiq Latuconsina, kepada koran ini usia mengikuti Program Podcast Obrolan Rakyat Maluku (ORM), di Studio Harian Rakyat Maluku, Jalan Tanah Rata – Galunggung, Kota Ambon, Sabtu, 27 Mei 2023.

“Dalam waktu dekat mereka sudah akan bergerak. Dan saya juga sementara mengumpulkan orang-orang yang sama dengan saya, yang di dalam mimpi mereka ada saya, dan di dalam mimpi saya ada mereka,” ujar ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Maluku itu

Menurut Boy, momentum pemilihan legislatif (Pileg) ini beberapa waktu lalu cukup menyita energi para pengurus Pemuda Pancasila di 11 kabupaten kota. Sebab, seluruh pengurus Pemuda Pancasila itu sebagian besar 90 persen adalah anggota DPRD, sehingga kesibukan mereka mengurus pendaftaran verifikasi partai dan persiapan pendaftaran.

Meski demikian, lanjut mantan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku itu, pihaknya telah melakukan pleno untuk melakukan rapat evaluasi sampai dengan Agustus guna menyelesaikan musyawarah cabang di 11 kabupaten/ kota “Pemuda Pancasila isinya lintas partai, dan calon anggota DPD RI ini kan lintas partai, jadi tidak ada beban. Sehingga, teman-teman merasa leluasa berjuang bersama saya sejauh ini,” ungkap Boy.

Dia menjelaskan, jumlah kader yang baru teridentifikasi sebanyak 1.000 orang berdasarkan Kartu Tanda Anggota (KTA). Dimana, setiap daerah kabupaten/ kota terdapat 100 kader. Namun dalam musyawarah cabang nanti, sebagai persyaratan maka setiap kecamatan wajib memiliki 100 anggota.

“Jadi dikalikan dengan sekian banyak kecamatan di Provinsi Maluku ya saya optimis, apalagi dengan jejaring dan struktur yang dimiliki Pemuda Pancasila dan militansi yang dimiliki kader, saya lebih yakin bahwa perjuangan ini akan membuahkan hasil yang maksimal,” jelas Boy.

Boy juga memprediksi bahwa para incumbent nantinya bakal tergeser di Pileg 2024. Sebab, dirinya melihat pergerakan para calon anggota DPD RI lainnya, seperti Melkias Frans dan Aleka Orno, adalah orang-orang cukup mampu.

“Ada juga Siti Amina Amahoru, anak muda yang merepresentasikan aktivis perempuan, dan Pak Oce Sikteubun yang merepresentasikan masyarakat di Tenggara Raya. Saya pikir mereka semua hebat-hebat dan memiliki rekam jejak yang cukup baik. Saya melihat bahwa ada kejenuhan di publik terhadap para incumbent, dan kejenuhan itulah peluang bagi teman- teman lain untuk mengantongi suara dari kantong incaumbent,” akui dia.

Disinggung terkait persaingannya dengan 14 calon yang ada, Boy mengaku optimis akan memenangkan pertarungan yang dilandasi dengan perjuangan atas rasa kasih sayang melalui silaturahmi, kekeluargaan, dan pertemanan, apalagi proses konsolidasi itu telah dibangun sejak lama.

“Saya harus kirimkan pesan ini buat para incumbent bahwa saya yakin bukan hanya beta saja, melainkam akan ada anak muda lain yang juga lolos dalam pertarungan ini, dan kami semua siap untuk berjuang di Maluku untuk maju sebagai senator. Melihat animo dari teman-teman yang berjuang,” tandasnya. (SSL/ RIO)

  • Bagikan