OKP Puas dengan Kinerja Bodewin Wattimena

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Forum Komunikasi dan Kerjasama Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Kota Ambon mengatakan bahwa mereka sangat puas dengan kerja-kerja Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam menata kota ini.

Menurut Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, Afrizal Mukadar, selama hampir satu tahun ini memimpin, kota berjuluk manise ini mengalami perubahan positif yang sangat signifikan.

“Pak Bodewin adalah ciri pemimpin yang ideal bagi Kota Ambon, hampir semua lapisan masyarakat yang pernah saya jumpai pasti memberikan apresiasi terhadap karakter dan kepemimpinan beliau, terlebih lagi para pemuda, semua merasa sangat diayomi,” ungkap Afrizal, kepada koran ini di Ambon, Rabu, 12 April 2023.

Sekalipun demikian, tambah Mukadar, Penjabat Walikota Ambon tidak boleh cepat puas dengan prestasi dan apresiasi dari masyarakat. Dia berharap Bodewin Wattimen tetap fokus dalam menyelesaikan program-programnya dalam melakukan perbaikan di Kota Ambon.

“Walau kita cukup merasakan perubahan signifikan dari kerja Pak Bodewin selama satu tahun berjalan, tapi kita minta pak Bodewin harus tetap fokus dalam menjalankan program-programnya untuk perbaikan Kota Ambon,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Ambon, Hamja Loilatu. Menurutnya, Bodewin Wattimena adalah sosok pemimpin yang juga berhasil menyelesaikan berbagai persoalan rakyat melalui program-programnya yang pro terhadap kepentingan masyarakat.

“Jadi, selain ada perubahan positif di Kota Ambon serta dapat beberapa penghargaan dari Pemerintah Pusat, Bodewin juga dinilai mampu menampung aspirasi rakyat dan menyelesaikannya lewat program-program yang dijalankan dengan baik selama ini,” tutur Hamja.

Di kesempatan itu, Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Ambon, Said Bahrum Rahayaan, juga berharap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dapat kembali memberikan kesempatan kepada Bodewin Wattimena untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai penjabat Walikota Ambon hingga tahun 2024.

“Kita dukung Pak Bodewin lanjutkan kepemimpinan beliau untuk selesaikan program-program pemerintahan dan masalah yang ada d Kota Ambon sampai menjelang pemilu,” pungkasnya Bahrun. (RIO)

  • Bagikan