RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA, — Dua tahun ini menjadi sebuah pemulihan untuk industri otomotif. Tahun lalu, pasar otomotif mulai kembali ke level sebelum pandemi dengan tembus 1 juta unit, tumbuh 17% dibandingkan 2021. Sepanjang tahun 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil memanfaatkan momentum ini dan membukukan capaian positif untuk penjualan retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. MMKSI berhasil menjaga posisi di pasar otomotif Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 10,6% tahun 2022.
Untuk tahun 2023, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) telah memproyeksikan penjualan mobil baru sebanyak 975 ribu unit. Proyeksi ini menjadi dorongan tersendiri bagi MMKSI untuk terus mempertahankan eksistensi, dan meningkatkan kualitas pada sisi produk, layanan penjualan, dan purna jual terbaik kepada konsumen melalui kompetisi di pasar otomotif di Indonesia.
Optimisme ini disampaikan Naoya Nakamura, mantan Presiden Direktur PT MMKSI yang berakhir Maret 2023 dan diganti Atsushi Kurita. “Pengalaman pada tahun lalu mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik untuk meningkatkan kepuasan konsumen,” ungkap Nakamura.
Naoya Nakamura telah memiliki andil penting di MMKSI selama hampir lima tahun sejak 2018 dalam memberikan kontribusi yang sangat baik bagi bisnis Mitsubishi Motors di Indonesia. Naoya telah membangun fondasi dan kepemimpinan yang kuat untuk membawa kesuksesan PT MMKSI dan berhasil mempertahankan bisnis melewati berbagai rintangan terutama pada masa pandemi Covid-19.
Sebagai penerus, Atsushi Kurita akan melanjutkan kepemimpinan efektif mulai 1 April 2023 akan langsung memulai strategi untuk mengembangkan bisnis MMKSI dan brand Mitsubishi Motors di Indonesia kedepannya. “Saya sangat antusias dan bersemangat melaksanakan tugas di MMKSI dan menyambut tahun fiskal 2023. Pengalaman MMKSI pada tahun lalu menjadi motivasi dan referensi yang sangat berharga untuk kami untuk meraih capaian yang lebih baik lagi, dan terus memberikan yang terbaik, guna menjaga kepuasan konsumen pada level maksimal,” pungkas Atsushi Kurita.(*)