Nasdem Optimis Pertahankan 1 Kursi DPR RI

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Atmosfer pemilihan legislatif (Pileg) 2024 semakin terlihat ramai dibicarakan di publik, tak tanggung-tanggung para ketua partai ditingkat provinsi terlihat wara-wiri menaruh ekspektasi pada target pemenangan kursi DPR RI.

Salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Maluku, Hamdani Laturua yang dengan tegas memberikan statement untuk mempertahankan hasil yang hari ini telah dinikmati partai besutan Surya Paloh itu di Maluku.

Kepada awak media di Ambon, Jumat, 31 Maret 2023 Laturua menegaskan, perolehan kursi DPR RI hari ini bukan turun dari langit, namun dengan kerja keras ada extraordinary yang dilakukan.

“Ada kerja keras yang kami lakukan, kami berusaha yakinkan sikap dan pilihan politik masyarakat untuk memilih partai Nasdem. Jadi hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan dari partai Nasdem seperti itu,” tegas advokat senior itu.

Dikatakan olehnya, masyarakat masih memilih sikap positif untuk partai Nasdem dan hasilnya Partai Nasdem Maluku mendapatkan satu kursi.

“Kalau besok-besok siapa saja bisa berekspektasi berandai-andai, siapa saja, itu lumrah. Tapi ingat saya tidak akan menancapkan wajah ketua umum partai Nasdem ke comberan catat itu!. Saya tidak akan menancapkan wajah Surya Paloh ke comberan dengan kehilangan satu kursi,” janji Laturua.

Maka dari itu, dengan penuh percaya diri Laturua optimis tetap mempertahankan satu kursi.

“Konfigurasi bacaleg DPR RI kami jelas, kami harus menang, kami tidak kalah sebelum bertanding. Empat Bacaleg DPR RI pada waktunya akan kami sampaikan, karena terkadang ada tipu muslihat yang disampaikan oleh tetangga-tetangga kita untuk menjatuhkan kita. Saya akan bocorkan kepada teman-teman, tanggal 3 April 2023 saya akan persentasi semua bacaleg dari tingkat DPRD hingga DPR RI di pusat,” cecacrnya.

Harapannya, lanjut Laturuan, agar masyarakat selalu konstituen dapat menggunakan hak politik yang tidak terpengaruh atau dipasung oleh unsur-unsur sosial society. Ada hal-hal lain yang perlu disosialisasikan karena sebelum pemilu 2024 ada banyak unsur yang mengklaim dirinya untuk memenangkan demokrasi 2024.

“Itu berarti edukasi politik yang ada saat ini kita dapat menerjemahkan kepada rakyat agar kita dapat memberikan edukasi untuk sikap dan pilihan masyarakat tertuju pada orang-orang yang mau berjuang, dan partai Nasdem menjamin itu,” tutupnya. (SSL)

  • Bagikan