PMMI Demo Desak Pemkot Ambon Bekukan APMA

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Ambon menggelar aksi demontrasi di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendesak agar Asosiasi Pedagang Mardika Ambon (APMA) segara dibekukan, karena dinilai gagal dalam mengakomodir kepentingan pedagang kaki lima di kawasan Mardika.

“APMA juga menjadi biang kerok dari persoalan yang terjadi di Pasar Mardika. Olehnya itu, kami mendesak dan mendukung Pemkot Ambon dalam hal ini Penjabat Walikota Bodewin M. Wattimena untuk segera membekukan organisasi APMA,” desak Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Ambon, Marwan Titahelu, dalam tuntutannya saat berorasi di halaman Kantor Pemkot Ambon, Kamis, 2 Maret 2023.

PMII Cabang Ambon, kata Marwan, juga mendesak Pemkot Ambon agar dapat membongkar lapak-lapak dagangan yang dibangun secara ilegal oleh Ketua APMA Alham Valeo di areal Terminal Mardika A1 dan A2. Juga berharap agar Pemkot Ambon dapat memberikan solusi terkait lapak yang telah di bongkar secara sepihak itu.

“Kami juga mendukung Pemerintah Kota Ambon untuk menertibkan dan mengambil alih pengelolaan Pasar Mardika sesuai fungsi dan kewenangan Pemkot, serta meminta kepastian serta jaminan untuk kelangsungan nasib para pedagang Pasar Mardika,” ungkapnya. (RIO)

  • Bagikan