Tahanan Polsek Baguala Ditemukan Gantung Diri

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Personel Polsek Baguala dihebohkan dengan salah satu tahanannya, Michael Batlayery (46) yang meninggal dunia dalam keagaan tergantung. Warga Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ini, ditemukan dalam keadaan tergantung di Rutan Polsek, Senin, 13 Februari 2023.

Michael yang diketahui telah wafat di tali gantungan, kemudian diturunkan dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk divisum.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Raja Arthur Lamongga Simamora yang dikonfirmasi membenarkan penemuan jasad Michael di Polsek Baguala dalam keadaan tergantung.

“Iya, Senin kemarin itu pukul 07.30 WIT. Korban ini tahanan dalam kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur,” kata Kombes Raja Arthur kepada rakyatmaluku.fajar.co
id, saat dihubungi via seluler, Rabu, 15 Februari 2023.

Michael diduga mengakhiri hidupnya karena stres, lantaran selama berada di tahanan, keluarganya tidak ada yang menjenguknya.

“Mungkin itu (tidak pernah dikunjungi keluarga) sehingga stres dan akhirnya nekat bunuh diri. Tapi lebih jelasnya nanti Kapolsek (AKP Meity Jacobus,” kata dia.

Dari hasil visum, lanjut mantan Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) Polda Maluku ini, tidak ada tanda-tanda kekerasan. “Keluarga iklas dan saat itu juga (jenazah) sudah diambil. Sudah dimakamkan juga,” jelas dia.

Seperti diketahui, korban diamankan polisi pada tanggal 4 Januari 2023 dalam kasus dugaan pencabulan anak. Keseharian korban adalah driver angkutan kota. (AAN)

  • Bagikan