Gerindra Target Tujuh Kursi di DPRD Maluku

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Maluku menargetkan tujuh kursi di DPRD Maluku pada Pemilihan Legislatif 14 Februari 2024.

Target itu bukan tanpa alasan, sebab, Gerindra Maluku memiliki historis pencapaian kursi yang terus meningkat dari Pileg ke Pileg. Sehingga itu, menjadi barometer untuk pencapaian penambahan satu kursi menjadi tujuh kursi di Pileg 2024.

Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) DPD Partai Gerindra Maluku, Melkianus Sairdekut, mengungkapkan, partainya terus mendapat apresiasi di tengah masyarakat. Terbukti, kursi Aleg Gerindra di Tahun 2009 yang hanya satu, langsung meningkat menjadi lima kursi pada Pilpres dan Pileg 2014.

Bahkan, di tengah derasnya suhu politik pada Pilpres dan Pileg tahun 2019 lalu, Gerindra tak berkurang kursinya di DPRD Maluku. Bahkan, pada Pileg 2019 tersebut, Gerindra kembali menambah kursi di DPRD Maluku menjadi enam.

“Nah, bukan tidak mungkin ada penambahan satu kursi lagi. Kami sangat optimis,” ujar Melkianus Sairdekut, kepada wartawan di Kota Ambon, Jumat, 10 Februari 2023.

Untuk mencapai target itu, lanjut dia, Gerindra kini terus membangun konsolidasi yang kuat ke seluruh daerah di Maluku. “Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar untuk merumuskan berbagai strategis pemenangan menjadi salah satu konolidasi yang penting. Ketika Rapat Kerja DPD Gerindra Maluku di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, sekaligus dengan perayaan hari ulang tahun partai ke-15 kemarin, kita telah mendengarkan banyak. Soal apa yang menjadi obsesi Gerindra pada pemilu legislatif 2024 mendatang,” urai dia.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku itu mengaku, seluruh kader partai Gerindra di Maluku saat ini, sementara mengerjakan pemenangan pemilihan Presiden bagi Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina serta pemenangan pemilu legislatif di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Dia mengaku, saat ini hanya daerah pemilihan Kabupaten Buru dan Buru Selatan yang belum memiliki kursi, sehingga diharapkan pada pemilu 2024 nanti, bisa meraih kursi.

”Harapan ini disertai dengan pekerjaan yang sementara dilakukan oleh teman-teman dari DPD Gerindra Provinsi Maluku dan DPC Gerindra Bursel-Buru, agar bisa meraih satu kursi dari sana,” katanya. (CIK)

  • Bagikan