PPP Target Satu Fraksi

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kota Ambon optimis akan meraih satu fraksi utuh di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon pada Pemilu 2024.
“Dari hasil kerja-kerja kita di lapangan selama ini, saya optimis PPP Ambon bisa memenuhi empat kursi atau satu fraksi utuh di DPRD Ambon,” kata Ketua DPC PPP Kota Ambon Taha Abubakar kepada wartawan, Kamis 5 Januari 2022.
Menurut Taha, ada empat Daerah Pemilihan (Dapil) yang menjadi fokus konsulidasi PPP Kota Ambon. Di Dapil Sirimau, PPP target akan memperoleh dua kursi, kemudian Dapil Nusaniwe yang mana pada periode sebelumnya ada wakil dari PPP di dapil tersebut.
Untuk itulah, PPP Kota Ambon terus intens melaksanakan konsulidasi dengan ranting-ranting yang ada di tingkat desa/kelurahan.
“Kan ada penambahan kursi di Sirimau II. Kita juga targetkan bisa penuhi dua kursi itu,” ujarnya.
Dikesempatan itu, Taha juga menyebut jika saat ini banyak sekali pihak yang ingin berjuang bersama PPP. Ini terlihat dari animo para bakal calon anggota legislatif yang mendaftar di PPP Kota Ambon sangat banyak. Jumlah pendaftar bahkan melebihi kuota yang tersedia.
“Rekrutmen balon anggota legislatif masih berjalan. Dan sejauh ini, animo peserta cukup tinggi. Bahkan jumlah peserta dari daerah pemilihan itu melebihi jumlah kursi yang ada,” kata Taha.(MON)

  • Bagikan