Petrus Fatlolon Terharu Sambut Antusias 5.000-an Warga Saumlaki Hadiri Open House Natal

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — SAUMLAKI, — Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) periode 2017-2022, Petrus Fatlolon, beserta isteri, Joice Pentury/Fatlolon, mengaku terharu saat menyambut antusias warga Saumlaki sekitar 5.000-an orang yang hadir dalam acara Open House Natal di kediamannya, Desa Sifnana Kecamatan Tanimbar Selatan, Minggu, 25 Desember 2022.

“Saya dan keluarga menyambut baik antusias masyarakat Tanimbar yang datang menghadiri open house Natal kali ini. Dan atas kehadiran masyarakat Tanimbar ini, maka saya patut menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua warga yang datang,” ucap Petrus kepada masyarakat yang hadir.

Petrus mengatakan, meskipun dirinya telah mengakhiri masa jabatan sebagai bupati, namun patut diakui dukungan dan kecintaan masyarakat terhadap dirinya masih sangat kuat. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya masyarakat yang begitu banyak dalam open house momen Natal 2022 yang bertujuan memperkuat silaturahmi persaudaraan untuk bisa saling bermaaf-maafan.

“Sangat-sangat menyentuh hati saya di saat masyarakat berkunjung ke kediaman saya dengan kondisi hujan, bahkan banyak warga yang basa kuyup, namun cuma rasa cinta kepada saya seorang Petrus Fatlolon,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam acara open house yang dimulai sejak pukul 12.00 sampai dengan 01.30 Wit, isterinya (Ibu Joice Pentury/Fatlolon) melibatkan delapan orang ibu-ibu untuk memasak khusus bagi masyarakat yang hadir dan dibantu 12 orang anak muda OMK Sifnana.

“Ada empat kali masak yang diatur, masak pagi, siang, sore, dan masak malam. Karena masyarakat yang hadir sangat banyak. Mereka datang dari Kota Saumlaki, yakni Kelurahan Saumlaki, Desa Sifnana, Desa Olilit, serta dari desa-desa lain di sekitar Kota Saumlaki seperti Desa Kabiarat, Ilngei, dan dari Desa Meyano Bab,” jelas Petrus. (RIO)

  • Bagikan