Mobil Offroad Ramaikan Expo Manivest 39 Unpatti

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Belasan Mobil Offroad yang tergabung dalam Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah (Pengda) Maluku, turut meramaikan acara Expo Manivest 39 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS), Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Selasa, 6 Desember 2022.

Ketua Harian IOF Pengda Maluku, Etvin Rizal Tamher, yang juga Koordinator Expo Manivest 39, mengakui bahwa pameran belasan Mobil Offroad yang berlangsung di halaman kampus dalam rangka mensupport kegiatan Expo menuju puncak acara Manivest 39 atau ulang tahun Jurusan Manajemen yang ke 39 tahun.

“Selain memamerkan hasil olahan produk mahasiswa, pada acara Expo ini juga ada pameran kendaraan Offroad sebagai ajang promosi. Seperti kita ketahui sendiri bahwa mahasiswa adalah kaum intelektual dikalangan anak muda. Apabila mahasiswa memiliki minat pada olahraga Offroad, maka diharapkan bisa tersampaikan,” ujar Etvin, kepada koran ini.

Dia menjelaskan, Offroad adalah olahraga alam bebas yang orientasinya untuk have fun (bersenang-senang). Dimana, kontribusi sosial yang dibawa ke daerah-daerah pedalaman untuk membuka akses jalan bagi masyarakat umum yang ingin berkunjung.

Dan kedepannya, lanjut Etvin, IOF Pengda Maluku akan mengadakan kegiatan dengan skala yang besar. Hal ini mengingat masih banyak komunitas Offroad di Maluku.

“Seperti masih ada komunitas Offroad 2 kali 1, yang mana di seluruh Maluku sekitar lima ratusan peserta. Hanya karena beberapa hal, jadi mereka belum bisa terlibat dalam pameran hari ini. Kalau Mobil Offroad sendiri ada sekitar 60-an,” jelasnya.

Di kesempatan itu, Ketua Jurusan Manajemen FEBIS Unpatti Ambon, Conchita V. Latupapua, S.E, M.M, dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara ini awalnya hanya sebuah mimpi di awal tahun.

“Namun hari ini kegiatan Manivest 39 atas kerja keras tim, terkhusus expo yang sudah mewujudkan acara expo di hari ini, yang mana baru pertama kali digelar oleh Jurusan Manajemen,” ungkapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang hadir saat ini dapat merealisasikan pameran berupa produk-produk yang dihasilkan dari tiap kelas, dengan tujuan agar bisa mengasah karakter atau jiwa entrepreneur mahasiswa.

“Hal ini sesuai visi jurusan, yaitu mengembangkan karakter mahasiswa yang berjiwa entrepreneur. Semoga dengan kegiatan ini misi tersebut dapat terwujud, terutama mahasiswa yang memiliki pengalaman kerjasama tim agar menjadi wirausahawan sukses kedepan,” harap Latupapua.

“Dan semoga melalui kegiatan ini, mahasiswa mendapat pengalaman langsung di lapangan, bukan hanya di kelas saja. Inilah saatnya menggali kreativitas dan inovasi sesuai tema kegiatan yakni Be Inovatif Be Enterpreneur,” tambahnya. (SSL)

  • Bagikan