Harmonisasi Hunian Sehat dan Estetika, Jotun Persembahkan Majestic Sense dan Tren Warna 2023 “Stories”

  • Bagikan

Sebesar 80% kegiatan masyarakat rata-rata dihabiskan didalam ruangan dan 65% berada didalam rumah

Ciptakan kemurnian udara didalam rumah untuk menghadirkan hunian yang lebih sehat dan nyaman.

Jotun Global Colour Card 2023: Tiga koleksi warna yang sempurna, ciptakan cerita kebersamaan dan kehangatan didalam hunian.

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA, — Lebih dari sekedar tempat beristirahat yang nyaman, hunian juga menjadi tempat beraktivitas yang aman dan sehat untuk seluruh penghuninya. Untuk menghadirkan hunian yang sehat, Jotun Indonesia hadirkan produk terbaru Majestic Sense dengan Clean Air Technology yang dapat membantu menciptakan lingkungan sehat didalam rumah. Disaat bersamaan, Jotun memperkenalkan kembali tren warna melalui Jotun Global Colour Card 2023 dengan mengangkat tema “Stories” untuk mengukir cerita baru dengan penuh harapan, semangat, kegembiraan dan kebersamaan.

“Kita telah melalui berbagai peristiwa besar yang telah merubah alur cerita kehidupan. Kita memikirkan kembali apa yang menjadi prioritas dalam hidup seperti kesehatan, dan ketenangan jiwa. Kita juga semakin sadar bahwa seluruh aspek kehidupan memengaruhi diri kita, termasuk menciptakan harmonisasi kehangatan dan kebersamaan dengan keluarga di dalam rumah. Memahami kondisi ini, kami ingin berkontribusi untuk mewujudkan apa yang menjadi prioritas melalui inovasi yang dimiliki oleh Jotun yang mampu memberikan inpirasi bagi kita saat ini hingga nanti,” ungkap Ram Ramnath, President Director PT Jotun Indonesia.

Masyarakat saat ini memiliki kesadaran yang kuat terhadap berbagai aspek yang memengaruhi kesehatan, termasuk aktivitas yang rutin dijalankan setiap hari. Dalam satu hari kita menghabiskan 80% kegiatan didalam ruangan, dan 65% kegiatan berada di dalam rumah. Sebagian masyarakat merasa didalam ruangan merupakan tempat yang aman, dan terbebas dari polusi udara yang mengancam kesehatannya. Namun, potensi polusi udara terbesar saat ini ada didalam ruangan yang disebabkan oleh beberapa zat salah satunya formaldehyde.

“Gas formaldehyde yang terhempas didalam ruangan dapat memiliki potensi untuk memicu berbagai resiko penyakit. Formaldehyde merupakan zat kimia yang sangat larut alam air dan terjadi alami pada organisme. Zat formaldehyde yang masuk kedalam tubuh akan diproses menjadi asam format di hati. Lalu, asam format akan dialirkan ke saluran pernafasan atau feses dan urin. Untuk tingkatan paparan rendah, formaldehyde dapat menyebabkan iritasi pada hidung, mata, dan tenggorokan. Sementara untuk tingkatan lebih tinggi menyebabkan sesak napas, mengi, dan peruahan fungsi paru-paru. Untuk anak-anak, lansia dan penderita asma atau masalah pernafasan lainnya mungkin akan lebih sensitif terhadap efek formaldehyde,” ungkap dr dr Jaka Pradipta, Dokter Spesialis Paru-paru.

“Tren Healthusiasm saat ini mulai melekat di masyarakat dan memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Masyarakat semakin menyadari bahwa rumah memiliki tugas yang kompleks dan fleksibel untuk pusat kegiatan sehari-hari, sehingga unsur kesehatan semakin melekat di dalamnya. Disisi lain mereka juga ingin sesuatu yang membantu meningkatkan kebahagiaan dan memengaruhi kesejahteraan mental. Untuk itu kami menghadirkan produk inovatif untuk masyarakat khususnya di Indonesia.“ Husodo Hoe, Head of Marketing PT Jotun Indonesia.

Jotun sebagai perusahaan cat global inovatif, menghadirkan cat ultra-premium “Majestic Sense” yang dilengkapi dengan inovasi Clean Air Technology. Inovasi ini memungkinkan terserapnya gas formaldehyde yang dimurnikan serta menjaga udara tetap segar dan sehat. Majestic Sense juga memiliki kandungan ramah lingkungan dan rendah volatile organic compounds (VOC). Disisi lain, Majestic Sense juga hadir dengan kualitas terbaik, memberikan hasil akhir halus, tahan lama dan meningkatkan nuansa kemewahan disetiap sudut ruang.

Lebih dari sekedar inovasi, Jotun konsisten memberikan inspirasi melalui Jotun Global Colour Card 2023 kepada para konsumen untuk mengekspiresikan identitas diri melalui hunian impian. Jotun mengusung tema “Stories”, sebuah palet warna yang ekspresif dan penuh harapan. Jotun Colour Card Terdapat 21 warna yang dihadirkan, tidak lekang oleh waktu dan tidak didorong oleh sebuah tren. Akan tetapi warna-warna dipilih atas dasar nilai positif, jujur, dan serbaguna. Melalui cara yang unik, menghadirkan elemen kegembiraan, kehangatan dan kebersamaan kedalam rumah.

“Kami perkenalkan dalam tiga koleksi warna yang telah berpadu sempurna untuk menginspirasi Anda antara lain; Serene Presence, Naturally Grounded, dan Curated Living. Kami meyakini bahwa warna memiliki kekuatan yang luar biasa dalam hal mengekspresikan bagaimana kita merasakan tentang kehidupan dan mempertajamnya. Bagi sebagian besar orang, sekarang adalah waktu untuk berkaca, dan memikirkan tentang apa yang menjadi nilai didalam diri kita. Koleksi warna dari Jotun diharapkan dapat menghadirkan cara yang brilian untuk mengekspresikan nilai-nilai itu, hari demi hari, ujar Zenitha Fitriati, Brand and Communication Manager, PT Jotun Indonesia.

Serene Presence berfokus pada minimalis dan kesederhanaan yang dirancang untuk gaya hidup bersih serta rapih. Sedangkan Naturally Grounded menghubungkan kita dengan alam, merasakan gaya hidup pedesaan yang alami, dan kesempurnaan. Lalu Curated Living mengkombinasikan nada nostalgia dengan warna kontemporer yang seimbang. Koleksi unik ini menangkap suasana hati dan cara berekspresi yang berbeda. Dengan demikian, memungkinkan setiap orang untuk dengan mudah menggabungkan nuansa komplementer dan kontras dalam setiap koleksi. Ini untuk menciptakan perpaduan interior yang menceritakan kisah tentang rumah dan mereka yang tinggal di sana.

“Di tahun 2023, tren rumah akan mengarah ke nuansa minimalis, dan kesederhanaan namun menampilkan kesan estetik. Warna Serene Presence dari Jotun Global Colour Card akan menjadi palet yang menarik untuk diterapkan seperti ruang keluarga. Ditambah dengan fleksibilitas dari kombinasi warna lain yang membuat personalisasi hunian semakin kuat. Disisi lain produk yang dapat membantu menciptakan lingkungan yang sehat juga akan menjadi bahan pertimbangan, karena para pemilik rumah semakin sadar akan pentingnya produk ramah lingkungan,” tambah Hilman Ferdinand, Founder Arsitektour Indonesia.

“Kami berharap Jotun Majestic Sense dan Global Colour Card 2023 dapat mewujudkan hunian impian yang memiliki harmonisasi kesehatan dan keindahan sempurna, sehingga dapat mengukir cerita bahagia disetiap sudutnya. Disamping itu, kami juga berharap untuk dapat terus menginspirasi banyak orang untuk meraih segala sesuatu dimasa depan dengan penuh semangat dan kebersamaan.” tutup Ram Ramnath. 

***

Tentang Jotun

Didirikan pada tahun 1926 di Sandefjord, Norwegia tenggara, Jotun adalah salah satu perusahaan cat terbesar di dunia. Produknya dapat ditemukan di dinding dalam dan luar ruangan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Dengan tradisi panjang penelitian, terobosan, dan inovasi warna, Jotun tekenal untuk nilai estetika dekoratif maupun perlindungan dan daya tahan yang ditawarkan oleh cat dan pelapisnya – itulah sebabnya Jotun telah menjadi merek cat pilihan bagi banyak bangunan landmark dunia. Selain menjadi salah satu raksasa industri dinegaranaya, perusahaan ini secara aktif terlibat dalam kancah kreatif Norwegia dan mengambil peran utama dalam acara dan pameran desain dan interior di seluruh dunia.

Informasi lebih lanjut;

Zenitha Fitriati

Brand & Communication Manager

PT Jotun Indonesia 

0816-834-631

[email protected]

  • Bagikan