Huwae: Bangun Sinergitas Dosen dan Mahasiswa

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Seluruh mahasiswa, dosen dan alumni Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, mengikuti kegiatan jalan dan senam pagi dalam rangka Manajemen Anniversary (Manivest) 39, bertempat di halaman Gedung Jurusan Manajemen, Kamis, 1 Desember 2022.

Ketua Panitia Manivest 39, Dr. Victor Huwae, SE.MM, mengatakan bahwa dampak kegiatan Manivest 39 kali ini, agar dosen dan mahasiswa dapat memiliki sinergitas dalam seluruh proses perkuliahan yang akan berlangsung kedepan.

“Ulang tahun Jurusan Manajemen ke 39 kali ini, baru pernah kita rayakan selama beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu eforia bersama dengan seluruh mahasiswa, dosen dan para pegawai yang ada sangat antusias,” kata Victor, kepada koran ini.

Dia menjelaskan, jalan dan senam pagi ini merupakan kegiatan pembukaan rangkaian Manivest 39. Sebab, puncak acaranya akan berlangsung pada 9 Desember 2022 mendatang. Sebelum puncak acara, juga akan digelar beberapa kegiatan lainnya, yaitu Penalty Kick,
Manivest Expo 2022 atau Manivest Fashion Day, Lomba Essay dan orasi ilmiah.

“Sebenarnya puncak acara itu di tanggal 8 Desember 2022 bertemakan dengan HUT Jurusan Manajemen kita, tapi karena ada aktivitas wisuda di Unpatti, sehingga seluruh kegiatan di hari itu difokuskan untuk kegiatan wisuda,” jelas Huwae.

Dikatakan Huwae, tujuan penting dari Manivest 39 yaitu membangun kebersamaan antara mahasiswa dan dosen. Selain itu juga memunculkan kreativitas mahasiswa melalui setiap karya yang mereka hasilkan dari seluruh proses perkuliahan yang telah dilewati sebelumnya.

“Karena ada kegiatan ini, maka proses perkuliahan di kelas untuk sementara reschedule. Nanti setiap dosen akan mereschedule seluruh proses perkuliahan di beberapa hari kedepan. Dan setelah tanggal 9 Desember, kita mulai lagi proses pembelajaran, sehingga kegiatan ini tidak menggangu aktivitas perkuliahan di semester ini,” papar dia.

Victor mengaku bersyukur lantaran anggaran kegiatan Manivest 39 berasal dari swadaya dosen jurusan dan para alumni serta beberapa sponsor.

“Kita berterima kasih, karena dari setiap angkatan memberikan support mereka untuk kelancaran kegiatan ini. Harapannya agar perayaan HUT jurusan di tahun depan bisa mendapat perhatian lebih dari fakultas,” harapnya. (SSL)

  • Bagikan