- Penutup rangkaian kampanye ‘Pahlawan Kemajuan Keluarga’ yang diinisiasi FFI
- Ketangguhan keluarga, jadi kunci hadapi kerentanan perubahan di masa depan
- Mengusung semangat progresif, #MelajuKuatBersama untuk bangun Indonesia kuat
RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — JAKARTA, — Di momen peringatan Hari Pahlawan Nasional, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan buku berjudul ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’. Kegiatan ini menjadi penutup dari rangkaian kampanye ‘Pahlawan Kemajuan Keluarga’ yang diinisiasi FFI, sebagai perayaan 100 tahun kehadirannya di Indonesia.
Sebelumnya sejak Februari lalu, FFI bersama Kick Andy menjaring ratusan cerita Pahlawan Kemajuan Keluarga dari seluruh Indonesia. Dewan juri yang meliputi Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro; Sosiolog, Imam B. Prasodjo; serta Host Kick Andy, Andy F. Noya – yang juga menjadi narasumber di acara hari ini, kemudian memilih 5 sosok terpilih – yang kisahnya bukan hanya menginspirasi, tapi juga selaras dengan 3 pilar yang menjadi fokus utama FFI di bidang kesehatan, kesejahteraan dan keselarasan. Di momen peringatan kemerdekaan Indonesia pada Agustus lalu, 5 sosok ini dianugerahi Penghargaan Arkatama, yang berarti permata yang menerangi sekitarnya.
Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan, “Sebuah kebanggaan bagi FFI, di momen 100 tahun kehadirannya di Indonesia dapat memberikan penghargaan bagi para sosok inspiratif di balik kemajuan sebuah keluarga – yang dengan caranya memampukan diri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya. Menjadi kelanjutan dari penghargaan Arkatama, kali ini, kami meluncurkan buku yang mendokumentasikan 100 sosok inspiratif, yang juga memiliki semangat progresif untuk #MelajuKuatBersama. FFI melihat, semangat untuk terus maju dan menghadapi berbagai tantangan yang dimiliki sosok-sosok dalam buku ini, penting untuk juga dimiliki keluarga lainnya, agar kelak dapat lebih siap menghadapi berbagai kerentanan perubahan yang terjadi di masa depan.”
Peran penting keluarga dalam kemajuan sebuah bangsa juga dipertegas Sosiolog, Imam B. Prasodjo. “Derasnya arus globalisasi yang mengintegrasikan beragam peristiwa di seluruh dunia, membuat masyarakat semakin rentan terhadap perubahan. Saat ini, disadari atau tidak, kita tengah berada dalam pusaran perubahan yang sangat dahsyat. Kemampuan diri dan ketangguhan keluarga dalam menghadapi perubahan memiliki peran menentukan dalam memenangkan perjuangan menghadapi gejolak kehidupan. Di tengah gejolak perubahan, gerakan keluarga tangguh yang tumbuh dari akar rumput, pada gilirannya nanti akan menjadi bagian penting dalam menciptakan Indonesia tangguh.”
Berbeda dengan banyak buku lainnya yang kerap mengangkat kisah tokoh-tokoh terkenal di tingkat nasional, buku ‘100 Sosok Pahlawan Kemajuan Keluarga’ mengkompilasi kisah perjuangan orang-orang biasa, namun memiliki sepak terjang luar biasa. Dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan yang dihadapi, para tokoh dalam buku ini mampu mengatasi berbagai tantangan, dengan terus membangun kapasitas diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya. Sosok-sosok ini menjadi contoh inspirasi dalam menjalankan peran kehidupan di tengah gejolak perubahan.
“Selama proses penjaringan dan penjurian, kami begitu terinspirasi dan termotivasi oleh kisah-kisah luar biasa dari para sosok pahlawan kemajuan keluarga. Seratus kisah inspiratif yang terkumpul dari Sabang sampai Merauke pada buku ini adalah sosok teladan, yang diharapkan dapat menstimulasi lebih banyak sosok-sosok pahlawan keluarga, yang kemudian secara bersama-sama membawa perubahan bagi kemajuan bangsa. Semoga kisah-kisah yang dituangkan dalam buku ini dapat menjadi energi positif bagi kita untuk terus berbuat baik, sekecil apapun. Karena dimulai dari gerakan kebaikan kecil, kelak akan terbentuk gelombang kebaikan yang lebih besar, yang dapat berdampak dan memberi manfaat bagi lebih banyak orang,“ ungkap Host Kick Andy, Andy F. Noya.
“Sebagai perusahaan, komitmen FFI untuk memberi manfaat diwujudkan melalui rangkaian produk bergizi yang dihadirkan, serta berbagai inisiatif yang dilakukan melalui 3 pilar utama: Sehat, Sejahtera dan Selaras. Melalui kampanye ‘Pahlawan Kemajuan Keluarga’ dan buku ‘100 Sosok Pahlawan kemajuan Keluarga’, kami berharap semakin banyak masyarakat yang dapat mengambil pelajaran kehidupan dari orang-orang baik di sekitar yang memiliki semangat progresif dan #MelajuKuatBersama – sehingga kelak akan terbentuk jejaring keluarga kuat, untuk membangun Indonesia kuat,” tutup Andrew.
***
Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:
Andrew F. Saputro Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia [email protected] 021-8410945 | Suci Azyyati PR Consultant R&R Public Relations [email protected] 021-7231609 |
Tentang Frisian Flag Indonesia
PT Frisian Flag Indonesia (FFI) merupakan salah satu produsen produk bergizi berbasis susu terbesar di Indonesia. Perjalanan FFI bermula dari diimportnya produk dengan merek Frische Vlag ke Indonesia 100 tahun yang lalu dari Cooperative Condens Fabriek, Belanda pada tahun 1922 dan terus berkembang menjadi merek produk susu yang sangat dikenal oleh keluarga Indonesia hingga saat ini. Sebagai bagian dari FrieslandCampina, salah satu koperasi peternak sapi perah terbesar di dunia yang berpusat di Belanda, FFI hadir di Indonesia dengan merek FRISIAN FLAG®️,SUSU BENDERA®️, dan OMELA®️. Hingga saat ini, FFI mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur, dengan portofolio produk terlengkap, yaitu susu cair, susu bubuk, dan susu kental manis.
Perjalanan selama 100 tahun di Indonesia tak luput dari partisipasi keluarga Indonesia untuk terus #MelajuKuatBersama. FFI percaya bahwa dalam upaya menuju masyarakat yang sehat, sejahtera dan selaras dengan lingkungan harus dimulai dengan adanya semangat untuk terus maju dari setiap keluarga di Indonesia.
Melalui semangat kemajuan tersebut, FFI terus berkomitmen untuk menyediakan gizi yang baik dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. FFI juga mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak sapi perah lokal sebagai penghasil sumber gizi berupa susu yang merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik. Dalam pengoperasiannya, FFI turut menerapkan bisnis yang berkelanjutan dengan memperhatikan kelestarian bumi agar dapat terus dirasakan oleh generasi yang akan datang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.frisianflag.com
Tentang FrieslandCampina
Setiap harinya, FrieslandCampina menyediakan pangan kaya gizi kepada jutaan konsumen di seluruh dunia. Dengan jumlah pendapatan tahunan sebesar 11.1 miliar euro, menjadikan FrieslandCampina salah satu produsen susu terbesar di dunia. FrieslandCampina menyediakan produk bagi konsumen maupun profesional, memasok bahan baku bagi produsen produk gizi bayi & balita, maupun industri makanan dan sektor farmasi di seluruh dunia.
FrieslandCampina memiliki kantor cabang di 36 negara dengan lebih dari 100 fasilitas produksi dengan 23.816 karyawan, serta produk yang tersedia di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini dimiliki secara penuh oleh Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A, beranggotakan 16.995 peternak sapi perah yang tersebar di Belanda, Jerman dan Belgia, menjadikannya salah satu koperasi peternak sapi perah terbesar di dunia.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.frieslandcampina.com.