PPP Maluku Usul Anis – Ganjar Capres dan Mardiono – Erick Cawapres

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Maluku mengusulkan mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai calon Presiden (Capres) RI Periode 2024-2029. Serta mengusulkan Plt Ketum DPP, H. Muhammad Mardiono, dan Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai calon wakil Presiden (Cawapres) RI Periode 2024-2029.

Pengusulan DPW PPP Maluku kepada DPP PPP itu dibacakan langsung oleh Sekretaris DPC PPP Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fatul Kwairumaratu, didampingi seluruh pimpinan DPC PPP kabupaten/ kota se-Maluku dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) II DPW PPP Provinsi Maluku dan Launching Training of Trainers (TOT) Pendidikan Politik Perempuan, bertempat di Santika Hotel, Kota Ambon, Kamis, 3 November 2022, malam.

Menurut Fatul, pengusulan nama-nama Capres dan Cawapres RI tersebut telah berdasarkan hasil rapat pimpinan wilayah yang dihadiri oleh Pengurus Harian DPW dan pimpinan DPC 11 kabupaten/ kota se-Provinsi Maluku, dengan memerhatikan kondisi dan konstalasi politik baik di daerah maupun di pusat.

“Dari nama-nama yang kami sebut di atas, kami menyerahkan sepenuhnya atas keputusan yang akan diambil oleh DPP. Karena kami yakin apa yang diputuskan oleh PPP itulah yang terbaik untuk partai, umat, agama, bangsa dan negara,” ucapnya.

Dalam usulan tersebut juga, lanjtut Fatul, DPW PPP Maluku menyatakan solid dan mendukung penuh Plt Ketum DPP PPP H. Muhammad Mardiono dan Sekjen DPP PPP M. Arwani, dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai ketum dan sekjen.

“Juga merekomendasikan kepada DPP PPP agar dapat memperjuangkan Alm. A.M. Sangadji sebagai Pahlawan Nasional,” tutup Fatul. (RIO)

  • Bagikan