Kebakaran di Batumerah, Satu Warga Tewas Terpanggang Api

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Satu unit rumah di RT 002/RW 004, Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, terbakar.

Peristiwa yang terjadi, Jumat, 7 Oktober 2022 sekira pukul 16.30 WIT, ini menyebabkan La Saba, tewas terpanggang api.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Moyo Utomo mengatakan, korban saat itu sedang masak air. Air itu yang akan digunakan untuk mandi.

Entah kenapa, kompor terjatuh dan api pun menjalar ke kayu. Rumah La Saba ini sebagian besar papan.

Waktu kompor jatuh itu, dilihat cucunya. Cucunya yang sedang menyuci pakaian lari memberitahukan ibunya kalau terjadi kebakaran.

“Saat kebakaran itu ada juga balita, tapi sebelum api membesar, balita itu diselamatkan ibunya, sedangkan korban ini tidak sempat diselamatkan,” kata Moyo Utomo kepada wartawan.

Warga yang melihat kejadian tersebut mencoba untuk memadamkan api, tapi api tidak padam karena mereka mengunakan alat seadanya.

“Warga juga berusaha membongkar dinding untuk masuk menyelamatkan kakek La Saba, tapi tidak berhasil,” ujarnya.

Tak lama, sambung mantan Wakapolsek Leihitu ini, tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Ambon tiba d lokasi dan memadamkan api.

“Setelah api berhasil dipadamkan, warga berhasil mengevakuasi korban yang berada tepat di dalam kamarnya dengan kondisi hangus terbakar,” pungkasnya. (AN)

  • Bagikan