BINDA Maluku Rutinkan Vaksinasi Booster di Ambon Permudah Perjalanan

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Lampu hijau telah diberikan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan jauh menggunakan Kapal Laut dan Pesawat. Hal tersebut disampaikan pihak Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu. Sehingga, masyarakat yang ingin melakukan perjalanan jauh tak perlu lagi melakukan tes antigen atau PCR jika sudah menjalani vaksinasi lengkap dan booster.

Olehnya itu, untuk mempermudah masyarakat Kota Ambon yang ingin melakukan perjalanan jauh menggunakan Kapal Laut dan Pesawat, Badan Intelijen Negera Daerah (BINDA) Maluku bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon terus merutinkan vaksinasi massal di Kota Ambon, dengan target percepatan vaksinasi booster.

“Kegiatan vaksinasi massal pada hari ini digelar di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, dengan sasaran masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Senin, 3 Oktober 2022.

Dia menjelaskan, selain mengejar capaian vaksinasi booster, vaksinasi dosis 1 dan 2 juga ikut dikejar, mengingat adanya sistem drop out, karena ada kemungkinan masyarakat mengulang kembali lagi vaksinasi dosis 1 atau dosis 2.

“Melalui vaksinasi secara massal, Binda Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin booster,” jelas Ichwan. (*)

  • Bagikan