Capaian Vaksin Booster Masih Rendah, BINDA Maluku Kejar Capaian di Pulau Buru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BURU, — Rendahnya capaian vaksin booster di Kabupaten Buru, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali menggencarkan vaksinasi yang kali ini ditargetkan untuk peningkatan capaian booster untuk masyarakat umum.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, oleh karena itu, BINDA Maluku bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Buru berupaya melakukan akselerasi pemberian booster pertama agar cakupannya terus meningkat.

“Guna mempercepat capaian vaksinasi, sentra vaksinasi massal kembali digelar di Gedung Pujasera Batabual Desa Namlea dengan sasaran masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Dia menjelaskan, selain mendorong percepatan dosis 3 atau booster, BINDA Maluku juga melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengembalikan imunitas dan melindungi kesehatan masyarakat di Kabupaten Buru.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan. Dan terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan