Binda Maluku Kembali Gencarkan Vaksinasi Bagi Masyarakat Pulau Buru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — BURU, — Untuk membantu menurunkan kekhawatiran masyarakat Kabupaten Buru akan peningkatan kasus Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali gencarkan vaksinasi yang kali ini ditargetkan untuk peningkatan capaian booster bagi masyarakat umum.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, vaksinasi yang dilakukan oleh BINDA Maluku merupakan benteng pelindung bagi masyarakat Kabupaten Buru dari Covid-19 yang pada beberapa minggu terakhir terdapat beberapa kasus positif Covid-19 di Kabupaten Buru.

Terkait hal itu, lanjut Ichwan, BINDA Maluku terus gencarkan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengembalikan imunitas dan melindungi kesehatan masyarakat di Kabupaten Buru.

“Hari ini kita kembali melaksanakan vaksinasi secara masal di Gedung Pujasera Batabual Desa Namlea, dengan sasaran masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia. Beruntung, antusias masyarakat menjadi meningkat untuk melakukan vaksinasi,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Jumat, 23 September 2022.

Dia menjelaskan, selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui vaksinasi secara massal, Binda Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan. Dan tentunya, terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan