BINDA Maluku Terus Kejar Capaian Vaksinasi di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — AMBON, — Untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku kembali melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat di Kota Ambon, tepatnya di Tribun Lapangan Merdeka, Sabtu, 17 September 2022.

“Vaksinasi ini menyasar masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia. Dan tentunya terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Ambon,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

Sehingga, melalui vaksinasi massal, BINDA Maluku berharap bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengembalikan imunitas dan melindungi kesehatan masyarakat Kota Ambon, serta menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan