BINDA Maluku Rutinkan Vaksinasi Massal di Ambon

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – AMBON, – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku rutinkan vaksinasi massal bagi masyarakat di Kota Ambon. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Maluku serta untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui vaksinasi massal, BINDA Maluku berharap bisa mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengembalikan imunitas dan melindungi kesehatan masyarakat Kota Ambon,” kata Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Kamis, 15 September 2022.

Dia menjelaskan, untuk rutinkan vaksinasi massal bagi masyarakat di Kota Ambon, BINDA Maluku kembali menggelar vakaknais di Tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, dengan sasaran masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia.

Selain melayani vaksinasi dosis 1 dan 2, lanjut Ichwan, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui vaksinasi secara massal, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang belum menerima vaksin. Dan terselenggaranya vaksinasi juga tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Ambon,” jelasnya. (HER)

  • Bagikan