Kejar Target Vaksin Booster, BINDA Maluku Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Buru

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID – BURU, – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Maluku kembali melakukan kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Buru sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, yakni terkait kebijakan vaksin booster.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, kegiatan vaksinasi kembali di gelar di Posko Covid-19 Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, dengan sasaran masyarakat umum, pelajar, anak-anak dan lansia.

“Kegiatan vaksinasi ini mendapat dukungan positif dari masyarakat setempat. Olehnya itu, harapannya, melalui kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Buru mampu meningkatkan capaian vaksinasi sesuai dengan aturan dari pusat,” kata kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon, Rabu, 14 September 2022.

Dia menjelaskan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

Olehnya itu, bagi masyarakat yang belum melaksanakan dosis vaksinasi booster, agar segera melaksanakan vaksinasi untuk melindungi diri dan anggota keluarga dari virus Covid-19, serta untuk menekan laju angka kasus Covid-19 di wilayah Maluku, khususnya di Kabupaten Buru.

“Melalui vaksinasi secara massal, Binda Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” jelas Ichwan. (HER)

  • Bagikan