Demi Capaian Vaksin di Kepulauan Aru, BINDA Maluku Datangi Rumah Warga

  • Bagikan

RAKYATMALUKU.FAJAR.CO.ID — ARU, —Berbagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru terus dilakukan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Maluku. Tidak hanya menunggu di Gerai Vaksin, namun vaksinasi yang dilakukan dengan cara jemput bola atau door to door, yakni turun langsung ke lapangan mengunjungi rumah-rumah warga dengan sasaran masyarakat umum, anak, pelajar dan lansia.

Kabagops BINDA Maluku, Kolonel Laut (KH) Rusendra Ichwan, mengatakan, kegiatan vaksinasi secara door to door yang kali ini digelar di Perumahan Rakyat, RT 008/RW 005, Jalan Pemda II, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru, Minggu, 11 September 2022, bertujuan agar percepatan pencapaian vaksinasi di wilayah setempat tercapai dengan maksimal.

“Hal ini juga sebagai bentuk komitmen BINDA Maluku dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru untuk mencegah meluasnya dampak Covid-19 di tengah masyarakat di wilayah Maluku khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru,” kata Ichwan, kepada rakyatmaluku.fajar.co.id di Ambon.

Dia menjelaskan, selain melayani dosis 1 dan 2, pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA Maluku juga untuk mendorong percepatan dosis 3 atau booster, mengingat saat ini vaksin booster menjadi salah satu program vaksinasi prioritas oleh pemerintah.

“Melalui vaksinasi secara door to door, BINDA Maluku berkomitmen memberikan kemudahan akses vaksin bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang tinggal jauh di pelosok pedesaan dan kepulauan,” jelas Ichwan. (RIO)

  • Bagikan